6 Fakta Menarik Selepas Laga Dramatis Liverpool vs Arsenal
Liverpool vs Arsenal. (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan sengit antara Liverpool menjamu Arsenal berakhir imbang. Berikut ini enam fakta menarik dari duel panas tersebut.

Pertemuan pekan ke-30 Premier League Inggris 2022/2023 berlangsung di Stadion Anfield, Minggu, 9 April malam WIB. Kedua tim menutup pertandingan dengan skor akhir sama kuat 2-2.

Dalam pertandingan ini Arsenal sukses unggul terlebih dulu dua gol atas tuan rumah. The Gunners memimpin melalui gol Gabriel Martinelli di menit kedelapan dan gol Gabriel Jesus di menit ke-28.

Tuan rumah Liverpool kemudian membalas melalui gol Mohamed Salah sebelum jeda dan Roberto Firmino tiga menit sebelum waktu normal pertandingan selesai.

Hasil ini tidak mengusik posisi The Gunners di puncak klasemen. Pasukan asuhan Mikel Arteta itu masih duduk di sana dengan koleksi 73 poin dari 30 pertandingan yang telah dimainkan.

Mereka masih unggul sebanyak enam poin dari Manchester City yang mengekor di tempat kedua. Namun, The Citizen masih punya satu pertandingan tunda.

Berikut ini adalah enam fakta menarik seusai laga Liverpool vs Arsenal:

  1. Gabriel Martinelli telah mencetak 25 gol sepanjang bermain Liga Premier Inggris. Ia bergabung dengan rekan setimnya, Gabriel Jesus, sebagai satu-satunya pemain Amerika Selatan lainnya yang mencapai jumlah tersebut saat berusia 21 tahun atau lebih muda.
  2. Ini adalah pertama kalinya Arsenal memimpin dengan dua gol dalam pertandingan Liga Primer di Anfield sejak September 2012. Terakhir kali mereka menang di sana di Liga Premier (kemenangan 2-0).
  3. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol non-penalti ke gawang Arsenal dalam sejarah Liga Premier selain Roberto Firmino (10).
  4. Mo Salah memiliki 10 tembakan dengan gabungan xG 2,1 di laga ini. Jumlah itu lebih banyak dari Arsenal (9 tembakan, 1,4 xG). Ini juga merupakan tembakan terbanyak yang pernah dicatatkan oleh seorang pemain (sejak 2003-04) dalam sebuah pertandingan Liga Premier melawan The Gunners (Andy Carroll juga 10 pada bulan April 2016).
  5. Liverpool melakukan 19 tembakan di dalam kotak penalti melawan Arsenal. Ini adalah upaya terbanyak yang pernah dihadapi The Gunners dalam sebuah pertandingan Liga Premier sejak musim 2003/2004 hingga saat ini.
  6. Arsenal kehilangan kesempatan meraih poin penuh dari posisi unggul untuk kali ketiga musim ini. Dua laga sebelumnya terjadi saat berhadapan dengan Southampton di St. Mary's dan laga kandang ketika menjamu Brentford.