Kejuaraan Dunia Jadi Target Besar Hendra/Ahsan di Tahun 2023
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Keduanya bakal habis-habisan di turnamen yang digelar mulai 21 Agustus tersebut.

Hendra mengatakan, Kejuaraan Dunia 2023 adalah target besarnya bersama Ahsan. Pasalnya, mereka tak tahu apakah bisa berpartisipasi di edisi selanjutnya.

"Kami gak tahu apakah masih akan bermain lagi di Kejuaraan Dunia berikutnya. Mudah-mudahan kami maksimal di Kejuaraan Dunia tahun ini," kata Hendra dalam laman resmi PB Djarum.

Sebelum menghadapi Kejuaraan Dunia, Hendra/Ahsan lebih dulu mengarungi turnamen yang tak kalah berat, yakni All England 2023. Ajang ini akan berlangsung tanggal 14-19 Maret 2023.

Pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut mengakui drawingnya cukup berat. Apalagi mereka sudah harus bertemu rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak pertama.

"Dengan drawing yang cukup berat, kami berusaha selangkah demi selangkah dulu,” ujar Ahsan.

Sementara itu, pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi menilai Hendra/Ahsan masih sanggup bersaing dengan pasangan yang lebih muda. Menurutnya, level permainan The Daddies masih tak kalah dengan ganda campuran dunia.

“Menurut saya, selama mereka masih mampu kenapa enggak. Umur kan cuma angka. Pemain-pemain dunia masih susah mengalahkan mereka," kata Herry IP.