The Daddies Hadapi Kualifikasi Olimpiade Paris Secara Santai, Ahsan: Ya <i>Enjoy</i> Saja
The Daddie (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra nasional Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyikapi santai kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada 1 Mei 2023 agar tidak menjadi beban dalam penampilan pada setiap turnamen yang akan dimainkan.

Menurut pasangan berjuluk The Daddies itu, mereka hanya akan menjalani periode kualifikasi dengan sebaik mungkin dan tidak berharap lebih untuk harus lolos ke Paris mewakili bulu tangkis Indonesia.

"Ya enjoy saja, jalani saja. Masuk syukur, kalau tidak masuk ya tidak masalah. Tetap bersyukur apapun hasilnya nanti. Kita lihat nanti saja," tutur Ahsan kepada Antara, Selasa.

Selain itu, The Daddies juga mengaku tidak memasang target tertentu dalam musim kompetisi 2023. Ganda putra peringkat ke-3 dunia itu hanya ingin fokus menikmati setiap jalannya pertandingan.

"Yang penting bisa menikmati setiap permainan, jadi tidak harus pasang target untuk juara atau apa. Kami akan menjalani saja," ungkap Ahsan.

Meski sudah berusia di atas 30 tahun, namun performa The Daddies terbilang masih konsisten berkat pengalaman dan penguasaan teknik permainan yang matang.

Bahkan selama musim kompetisi 2022, The Daddies telah menikmati podium runner-up pada lima turnamen yaitu India Open (Super 500), All England (Super 1000), Malaysia Masters (Super 500), Kejuaraan Dunia di Tokyo, dan World Tour Finals.

Walau tak berhasil menyabet satu gelar juara pun, namun Hendra/Ahsan cukup bersyukur dengan pencapaian pada 2022 karena masih bisa bersaing secara baik melawan ganda putra dunia yang berusia lebih muda.

"Kami main santai saja, karena tidak mau terlalu muluk-muluk dan yang terpenting dari kami sudah ada tanggung jawab agar. Mudah-mudahan tahun depan juga bisa main dengan enjoy agar hasilnya bagus," tutur Ahsan.