Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi mencoret Zanadin Fariz dari skuad timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Sebagai gantinya, Brandon Scheunemann langsung diminta merapat ke Uzbekistan untuk bergabung.

Brandon bertolak ke Uzbekistan, Rabu 1 Maret 2023, malam tadi. Sementara Zanadin akan ditarik pulang ke Indonesia pada hari ini, Kamis 2 Maret.

Meski baru akan terbang ke Uzbekistan pada Rabu malam, tapi nama Brandon sudah ada di daftar skuad timnas U-20 untuk menghadapi Irak di Lokomotiv Stadium.

"Brandon Scheunemann malam ini berangkat ke Tashkent, Uzbekistan menggantikan Zanadin Fariz yang dipulangkan besok karena cedera," kata media officer PSSI, Bandung Saputra, pada Rabu, 1 Maret 2023.

Keputusan Shin Tae-yong mencoret Zanadin Fariz bukan tanpa alasan. Pemain Persis Solo itu terpaksa menepi setelah diboyong ke Uzbekistan karena mengalami cedera.

Bandung menyebut, Zanadin mengalami cedera kaki. Namun, belum diketahui secara rinci cedera yang dialami sang pemain.

Namun, Bandung memastikan PSIS Semarang selaku klub yang menaungi Brandon, sudah memberikan izin.

"Surat pemanggilan juga sudah dikirimkan kepada PSIS Semarang," tuturnya.

Skuad Garuda Nusantara saat ini tengah berjuang di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan mulai 1-8 Maret mendatang.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Irak. Selanjutnya, Muhammad Ferrari dan kawan kawan akan menghadapi Suriah dan Uzbekistan di laga terakhir.