5 Duel Potensial untuk Tommy Fury Setelah Membungkam Jake Paul
Petinju asal Inggris, Tommy Fury. (Foto: Twitter/@tommytntfury)

Bagikan:

JAKARTA – Tommy Fury sukses mengalahkan sang musuh bebuyutan, Jake Paul, untuk mempertahankan rekor tidak terkalahkannya. 

Fury menang secara split-decision atas Jake di Diriyah Arena, Arab Saudi, Senin, 27 pagi waktu Indonesia. Kemenangan itu membuat ia sekarang memegang rekor menang-kalah 9-0 (4 KO) dalam karier profesional.

Dalam pertarungan melawan Jake, Fury sempat terjatuh di ronde kedelapan atau terakhir. Meski demikian, cuma satu juri yang memberi kemenangan untuk Jake.

Dengan kemenangan ini, Fury pun tentu terbuka untuk melawan Jake pada pertandingan ulang nanti. Selain itu, adik dari Tyson Fury itu juga bisa menantang empat petarung lainnya. 

Siapa saja mereka? Berikut 5 duel potensial Tommy Fury berikutnya:

Pertarungan Ulang dengan Jake Paul

Paul, 26 tahun, memiliki klausul pertarungan ulang dalam kontraknya. Ini berarti mungkin akan ada babak baru dalam perseteruannya dengan Fury, 23 tahun.

"Kami bisa mengulanginya kembali. Saya pikir kami pantas mendapatkan pertandingan ulang itu. Ini adalah laga utama pertama saya. Jika ia menginginkan pertandingan ulang, lakukanlah," kata Jake.

KSI

KSI yang berusia 29 tahun sebelumnya telah memperingatkan akan mengalihkan perhatiannya kepada pemenang antara Jake Paul melawan Tommy Fury.

"Saya beritahu Anda sekarang, jika KSI ingin menghibur dengan sebuah pertarungan maka lawannya bukanlah Jake Paul. Saya tidak akan mempermasalahkan duel dengan KSI," kata Fury.

Logan Paul

Tahun-tahun yang penuh amarah antara Jake dan Fury membuat anggota keluarga mereka ikut terseret. Itu termasuk saudara laki-laki Fury, Tyson Fury, dan saudara Jake, Logan Paul.

Tidak mengherankan jika Logan, 27 tahun, punya keinginan untuk membalas kekalahan adiknya.

Fury dan ayahnya pun sebelum telah menyambut dengan baik kemungkinan duel melawan Logan ini. Ayah Fury, John, bahkan mengklaim bahwa putranya dapat bertarung melawan Logan seminggu setelah Jake.

Tyron Woodley

Fury tahun lalu mengadakan pembicaraan tentatif untuk melawan Woodley. Petarung jtu sebelumnya dua kali dikalahkan oleh Jake Paul.

Mantan juara kelas welter UFC, berusia 40 tahun itu, tetap populer di kalangan penggemar. Oleh karena itu, banyak di antara mereka yang memintanya untuk terus naik ring.

Badou Jack

Badou Jack baru saja turun pada pertarungan melawan Ilunga Makabu pada partai co-feature sebelum Fury mengalahkan Jake pada Senin dini hari tadi. Kemenangam itu membuat ia menjadi juara kelas jelajah WBC.

Menariknya Presiden WBC Mauricio Sulaiman sudah mengonfirmasi bahwa Fury akan mendapatkan kenaikan peringkat jika ia mengalahkan Paul.

Artinya, jika ia berada di posisi 15 besar dalam pertemuan komite WBC berikutnya maka itu otomatis akan membuka jalan untuk perebutan sabuk Jack.