Murka Erik ten Hag Lihat Gawang MU Dibobol Leeds pada Detik Ke-55: Tak Bisa Diterima
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag bereaksi keras atas hasil imbang yang diterima timnya saat menghadapi Leeds United. Ten Hag murka atas gol cepat yang dicetak lawan.

MU menjamu Leeds di Stadion Old Trafford pada pekan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 Kamis, 9 Februari dini hari WIB. Hasil akhir di laga itu tuan rumah bisa mengimbangi Leeds dengan skor 2-2.

Hasil akhir di laga ini bukan jadi perhatian utama dari Ten Hag. Manajer asal Belanda itu menyoroti permainan awal timnya yang dinilai buruk.

Sang manajer marah bukan tanpa alasan. Pasalnya Setan Merah kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan 55 detik lewat gol Wilfried Gnonto.

"Ini awal sangat buruk, terutama dalam derbi,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Kamis 9 Februari.

"Itu tidak bisa diterima. Kami tertinggal dan harus melawan, membuat kesalahan besar, yang di mana itu berkait dengan sikap," lanjutnya.

Setelah gol cepat Leeds dan tambahan gol bunuh diri Raphael Varane di babak kedua. MU baru bisa membalas melalui aksi Marcus Rashford pada menit ke-62 dan Jadon Sancho menit ke-70.

Soal gol cepat yang terjadi, itu diakui Ten Hag membuat para punggawa Setan Merah terkejut. Padahal dia sudah memperingati Fred dan kawan-kawan untuk mengantisipasi serangan cepat lawan, tapi anak asuhnya justru lengah di awal-awal pertandingan.

"Apakah serangan cepat Leeds di awal laga mengejutkan para pemain? Kelihatannya seperti itu, mereka main agresif, melawan tim dengan performa bagus mereka akan mencoba untuk berduel dan itulah yang mereka lakukan," sambung Ten Hag.

Hasil imbang itu membuat MU gagal menyamai perolehan Manchester City yang berada di urutan kedua. Saat ini, tim asuhan Ten Hag bertengger di peringkat ketiga pada dengan koleksi 43 poin.