Kunci Kebangkitan Manchester United Sudah di Tangan Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sudah punya pegangan untuk bisa mengembalikan kejayaan timnya. Old Trafford punya peranan penting.

Ten Hag menilai, menimbulkan kembali faktor ketakutan bagi tim yang bertandang ke Old Trafford adalah kunci untuk mengembalikan Manchester United ke masa kejayaan.

Setan Merah telah meraih 13 kemenangan beruntun di pertandingan kandang. Itu membantu MU melesat ke posisi ketiga di Premier League Inggris sekaligus mengamankan tempat mereka di final Piala Carabao dan putaran kelima Piala FA.

MU akan berusaha membuat 14 kemenangan beruntun di Old Trafford ketika mereka menjamu Leeds United pada Kamis, 9 Februari, dini hari WIB.

"Itu (membuat Old Trafford kembali menakutkan) adalah salah satu tujuan kami musim ini untuk mendapatkannya kembali," kata Ten Hag seperti dilansir dari Live Score.

"Ini adalah bagian dari proses pemulihan Manchester United. Sangat menyenangkan memiliki koneksi dengan Old Trafford," lanjutnya.

Meski demikian, Ten Hag ingin timnya bermain dengan kepercayaan diri dan kebebasan yang sama di laga tandang. Tak segemilang di kandang, MU hanya memenangkan lima dari 11 pertandingan liga di luar Old Trafford musim ini.

"Saya pikir performa kandang bagus," tuturnya. "Langkah selanjutnya adalah memiliki kepribadian yang sama di luar kandang seperti yang kami lakukan di rumah."

"Ketika kami bermain tandang, kami memiliki banyak penggemar yang mengikuti kami dan kami bisa melakukan hal yang sama. Lapangan memiliki ukuran yang sama dan masih 11 melawan 11," tambahnya.

Setan Merah akan menyukai peluang mereka untuk meraih tiga poin lagi melawan Leeds. Tim ini baru saja berpisah dengan sang manajer karena performa mereka yang terpuruk.

Leeds tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan liga dan hanya berada di luar zona degradasi karena selisih gol.

Namun MU akan tanpa sejumlah pemain kunci untuk laga kontra Leeds. Scott McTominay, Antony dan Anthony Martial semuanya absen karena cedera.

Sementara Casemiro akan menjalani sanksi larangan bermain karena mencekik Will Hughes saat MU menang 2-1 atas Crystal Palace pada Minggu lalu.

Meski demikian, Ten Hag tetap mengharapkan kemenangan dan mengatakan tidak akan menerima alasan apa pun jika mereka tidak mencapai itu

"Saya selalu harus bermain dengan pemain yang tersedia dan kami memiliki skuad. Kami memiliki banyak pemain bagus di skuat kami yang tidak bermain di starting XI," tuturnya.