Makna Nomor 45 yang Digunakan Mario Balotelli Selama 15 Tahun Kariernya di Sepak Bola
Pemain FC Sion, Mario Balotelli. (Foto: Twitter/@FCSion)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah 15 tahun Mario Balotelli berkarier di sepak bola. Kariernya terbilang penuh warna, ada prestasi dan juga kontroversi.

Ada beberapa hal yang jarang terungkap dalam karier panjang Balotelli. Satu di antaranya adalah penggunaan nomor 45 yang selalu dia pakai dalam 15 tahun.

Biasanya, seorang striker akan menggunakan nomor 9 atau 10. Namun, nomor yang dipilih Balotelli jauh dari itu.

Mantan striker Liverpool dan Manchester City itu bersikeras memakai nomor yang sama sejak bergabung dengan klub besar pertamanya Inter Milan pada 2007.

"Ketika saya pertama kali memainkan tiga atau empat pertandingan dengan Inter Milan, ketika saya masih muda, saya memakai nomor 45 karena nomor untuk pemain muda adalah dari nomor 36 sampai nomor 50," ujar Balotelli, seperti dilansir The Sun.

"Saya mengambil nomor 45 karena saya bercanda bahwa empat tambah lima adalah sembilan, dan saya mencetak gol di empat pertandingan."

"Itu memberi saya keberuntungan dan itulah mengapa saya selalu mempertahankan No 45," lanjutnya.

Namun, keberuntungan itu tak mampu diimbangi dengan sikapnya yang penuh kontroversi. Manchester City pernah mendisiplinkannya karena melempar anak panah dari jendela.

Balotelli juga memiliki mobil sport yang disita berkali-kali dan dia secara tidak sengaja membakar rumahnya dengan kembang api.

Kontroversi lainnya adalah perselisihan di lapangan saat latihan dengan bos City saat itu Roberto Mancini pada tahun 2016.

Dia juga harus beberapa kali berganti klub karena terlibat perselisihan dengan pelatih atau manajemen tim.

Saat ini, mantan pemain timnas Italia itu bergabung dengan klub Swiss, FC Sion. Dia didatangkan pada 31 Agustus lalu.