Pebulutangkis Indonesia Bertolak ke Malaysia Untuk Buka Musim Turnamen 2023, Pasang Target Tampil dengan Performa Terbaik
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jelang keberangkatan ke Kuala Lumpur untuk mengikuti turnamen Malaysia Open 2023, Minggu. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pebulutangkis Indonesia telah bertolak ke Malaysia menyambut dibukanya turnamen musim 2023 dengan agenda Malaysia Open. Menatap agenda itu, para pebulutangkis bakal tampil dengan performa terbaik.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membuka musim 2023 dengan Malaysia Open. Turnamen Super 1000 itu akan diselenggarakan mulai 10-15 Januari di Axiata Arena untuk memperebutkan hadiah total 1,250 juta dolar AS.

Untuk turnamen pembuka musim 2023 itu, Indonesia mengirim 25 wakil yang juga didampingi pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan tim pendukung. Seluruh tim itu telah bertolak dari Tanah Air ke Malaysia pada pukul 15.45 WIB dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 720 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Minggu, 8 Januari.

Rionny Mainaky sebagai manajer tim mengakui para atlet yang dikirim sudah dalam keadaan siap tempur untuk meraih hasil maksimal. Pasalnya mereka juga telah melakukan persiapan sejak pertengahan Desember lalu.

Para pemain bahkan rela tidak libur demi melahap porsi latihan dari sang pelatih agar nantinya mampu menampilkan performa terbaik.

"Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open. Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus," ujar Rionny yang juga Kabid Binpres PP PBSI dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Rionny, kondisi para pemain juga bagus dan fit serta tidak ada yang mengalami cedera. Dengan begitu, Rionny berharap para pebulutangkis bisa menampilkan performa terbaik untuk meraih gelar juara.

Soap target, Rionny sangat berharap para pemain bisa main optimal. Mereka wajib mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan jangan terbebani dengan target juara.

"Asal pemain bisa main bagus dari awal hingga akhir dan tidak terbebani, jalan menuju podium juara itu sangat terbuka. Saya berharap dari Malaysia Open ini ada gelar yang bisa diraih, terutama dari ganda putra. Selain itu diharapkan juga datang dari tunggal putra dan ganda putri," harapnya.