Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia, Strategi Pelatih Bangladesh Terungkap
Timnas Bangladesh. (Foto: Instagram/@bff_football)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Bangladesh menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam laga persahabatan FIFA. Skuad Garuda mulai fokus memperdalam pertahanan dan menyiapkan taktik serangan balik cepat.

Timnas Indonesia dan Bangladesh akan saling berhadapan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 1 Juni nanti.

Skuad asuhan Javier Cabrera saat sudah berada di Bandung dan telah menjalani beberapa kali latihan.

"Latihan hari ini fokus pada low block. Pelatih bermaksud untuk menunjukkan kepada para pemain bagaimana cara melakukan serangan cepat dari serangan balik dan seperti apa bentuk pertahanan saat bola masuk ke sideline," kata asisten pelatih Hasan Al Mamun dilansir The Daily Star.

Saat ini semua pemain di skuad Bangladesh sudah bergabung dengan tim. Sebelumnya, beberapa pemain yang memperkuat Bashundhara Kings, tidak bisa ambil bagian lantaran tampil di AFC Cup.

Selain memperkuat barisan pertahanan, Bangladesh juga mengasah kemampuan mereka dalam urusan bola mati (set piece).

"Kemarin [Sabtu], kami bekerja tentang bagaimana mempertahankan diri dan apa yang menjadi organisasi pertahanan kami karena kami tahu Indonesia adalah tim kuat yang akan bermain di kandang mereka. Jadi, target kami adalah tampil bagus melawan mereka dan membawa performa itu ke Kualifikasi Piala Asia," tambah Al Mamun.

Setelah bertemu Indonesia, Bangladesh dijadwalkan akan bertemu Malaysia untuk kualifikasi Asian Cup 2023. Sementara itu Indonesia akan bertolak ke Kuwait untuk kualifikasi turnamen yang sama.