Jelang Semifinal Piala AFF 2020, Pelatih Singapura Sebut Indonesia Agresif 
Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida (Instagram @fasingapore)

Bagikan:

JAKARTA - Singapura akan berhadapan dengan Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2020, Rabu besok. Jelang pertemuan itu, Tatsuma Yoshida menyebut timnas Indonesia adalah tim yang agresif selama tampil di fase grup.

Pelatih Singapura itu bahkan menilai kemampuan skuat Garuda jauh lebih mumpuni dibandingkan kemampuan timnya sendiri.

"Ini fakta (kekuatan Indonesia lebih baik) Indonesia bermain agresif," kata Yoshida saat konferensi pers daring jelang laga pada Selasa, 21 Desember.

Soal ageresivitas Indonesia, hal tersebut diungkap Yoshida berdasarkan pengamatannya dari empat penampilan Evan Dimas dkk di Grup B. Berdasarkan hasil itu pula, Yoshida akan berupaya memacu anak asuhnya untuk tampil lebih baik saat jumpa Indonesia.

"Kami tidak bisa meremehkan mereka (timnas Indonesia). Kami akan mencoba menampilkan yang terbaik sebagai tim," sambung pelatih asal Jepang itu.

Dengan penampilan yang agresif dan konsisten, Indonesia membuahkan hasil manis dengan keluar sebagai juara Grup B. Penampilan apik itu tak lepas dari beragam strategi yang disusun oleh Shin Tae-yong.

Soal itu, Yoshida menyebutnya sebagai sebuah kewajaran. Namun, apapun strategi yang akan diterapkan Shin Tae-yong saat melawan Singapura nanti, Yoshida akan coba membongkarnya.

"Tentu saja kami akan mencoba membongkar permainan Indonesia. Kami hanya perlu mengeluarkan permainan terbaik kami. Kami hanya percaya pada konsep yang kami mainkan," kata Yoshida.

Jelang pertemuan dengan Indonesia, Yoshida juga membeberkan kesiapan timnya. Ia menyebut, semua dalam kondisi baik dan siap tanding.

"Kami mempersiapkan pertandingan ini dengan baik. Saya tidak khawatir dengan kondisi pemain [setelah lawan Thailand]. Sekarang saya senang dan kami sudah siap menatap laga semifinal dalam turnamen besar ini," tandasnya.