Bagikan:

JAKARTA - Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan FK Molde soal transfer David Datro Fofana. Sang pemain akan bergabung dengan The Blues pada 1 Januari mendatnag.

Kabar ini dibagikan langsung oleh Chelsea lewat laman resmi mereka. The Blues resmi mencapai kesepakatan pada Rabu, 28 Desember.

"Penyerang berusia 20 tahun itu akan bergabung dengan the Blues pada 1 Januari 2023. Kami menantikan kehadiran David (Datro Fofana) di klub!" tulis keterangan resmi dikutip dari The Sun pada Kamis, 29 Desember.

Ketertarikan Chelsea terhadap Fofana berhembus sejak pertengahan Desember lalu. Hal itu juga tak lepas dari kehadiran Graham Potter di kursi pelatih.

Potter sudah mendekati Fofana sejak masih menangani Brighton. Ia mendapat saran dari analis rekrutmen Kyle Macauley bahwa Fofana merupakan striker yang memiliki masa depan cerah.

Itu dibuktikan dari ketajaman yang ditunjukkan sang pemain bersama Molde.

Setelah resmi mencapai kesepakatan soal David Fofana, Chelsea kabarnya bakal mengalihkan fokus ke pemain Benfica, Enzo Fernandez.

Seperti diberitakan sebelumnya, klub Premier League Inggris ini siap menawarkan klausul sebesar 105 juta poundsterling (Rp1,99 triliun) untuk Enzo Fernandez.

Dengan jumlah yang ditawarkan itu, Chelsea disebut unggul dari Liverpool dan Manchester United yang juga menunjukan minat serupa.