Pelatih Thailand Mano Polking Sangat Siap Menang atas Indonesia di SUGBK
Alexandré 'Mano' Polking (Instagram @manopoking)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih tim nasional Thailand Alexandré 'Mano' Polking mengatakan dirinya sangat siap untuk menang atas Indonesia di laga ketiga fase grup Piala AFF 2022.

Indonesia akan menjamu The War Elephants di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 29 Desember besok. Pasukan Garuda diuntungkan karena mendapat dukungan suporter di laga ini.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya, kami tidak punya masa persiapan dan istirahat yang panjang, dan Indonesia juga sama. Namun, Indonesia punya banyak pemain bagus, tetapi kami sudah siap untuk tampil besok," kata Polking.

Thailand sejauh ini adalah tim yang paling sukses di kompetisi dua tahunan tersebut. Total sudah enam gelar mereka koleksi, terbaru adalah 2020 lalu setelah menang atas Indonesia.

Polking mengatakan tahun ini ia dan skuatnya berambisi menambah gelar tersebut. Oleh karena itu, mereka ingin melewati fase grup dengan mulus dan bisa melangkah sejauh mungkin.

"Ambisi kami selalu jelas, yaitu memenangi turnamen ini apalagi kami menang enam kali di ajang ini, dan kami siap memenangi gelar ketujuh sekarang. Kami punya cukup pemain berkaulitas untuk melakukan itu dan jadi juara lagi," kata dia.

Indonesia dan Thailand saat ini sama-sama sudah mengoleksi poin maksimal dari dua pertandingan fase grup. The War Elephants mengisi posisi paling atas klasemen sementara, diikuti okeh Garuda di posisi kedua.

Skuat Garuda mendapat poin enam poin setelah mengalahkan Kamboja dan Brunei, sedangkan pasukan Polking mengamankan poin yang sama pasca membenam Brunei dan Filipina.

Indonesia mengikuti kompetisi tahun ini dengan ambisi meraih gelar perdana. Dari 13 edisi turnamen yang dimulai sejak 1996 ini, perjalanan terbaik Garuda adalah enam kali menjadi runner up.