Piala AFF 2022: Pelatih Thailand Mulai Analisa Data Jelang Lawan Indonesia
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking. (Foto: Instagram/@manopolking)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengatakan ada sejumlah hal yang mesti disiapkan timnya jelang melawan Timnas Indonesia. Laga ini terbilang penting karena bisa menentukan langkah kedua tim.

Thailand akan menghadapi Indonesia pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 pada Kamis, 29 Desember. Pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pertemuan Thailand dengan Indonesia ini bisa dibilang merupakan laga ulangan final Piala AFF 2020.

Sebelum jumpa Indonesia di SUGBK, Thailand punya modal mumpuni karena mereka jadi tim yang mengoleksi kemenangan besar. Setelah mengalahkan Brunei Darussalam 5-0, Teerasil Dangda dkk menumbangkan Filipina 4-0.

Selepas laga terakhirnya melawan Filipina, Thailand tak membuang waktu untuk memulai persiapan bertandang ke Indonesia. Sang pelatih sempat memberikan apresiasi pada pemainnya tapi kemudian langsung menyusun strategi.

"Dalam pertandingan melawan Filipina, semua pemain tampil bagus dan pujian harus diberikan kepada semua anggota tim yang berjuang keras sejak menit pertama sampai menit terakhir," kata Polking dikutip dari Thairath pada Selsa, 27 Desember.

"Namun kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Indonesia pada Kamis. Oleh karena itu kami mencoba mengistirahatkan beberapa pemain lebih cepat."

"Mulai sekarang, data akan dianalisis. Kami juga akan memperbaiki hal sebelum bertemu Indonesia di pertandingan selanjutnya," sambung pelatih berdarah Jerman dan Brasil tersebut.

Sejauh ini Thailand menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan total 6 poin. Jumlah itu sama dengan Indonesia yang ada di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Namun begitu, asa Indonesia untuk merebut posisi Thailand masih terbuka lebar. Apalagi dari dua laga yang dijalani tim asuhan Shin Tae-yong berhasil memetik kemenangan, terakhir melawan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.