Untuk Pertama Kalinya! Arsene Wenger Kembali ke Stadion Emirates Menyaksikan Arsenal Bertanding
Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan bawah). (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya kembali ke Emirates Stadium. Ini pertama kalinya dia terlihat di markas Arsenal sejak keluar dari klub 2018 silam.

Pria asal Prancis itu jadi saksi comeback Arsenal atas West Ham United di bangku tribune. The Gunners menang dengan skor telak 3-1 pada lanjutan Premier League Inggris, Selasa, 27 Desember dini hari WIB.

Gol dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah membawa kebangkitan bagi tuan rumah setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Kemenangan itu membuat pasukan Mikel Arteta semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 40 poin. Jumlah itu unggul tujuh angka dari Newcastle United di posisi kedua.

Sebelumnya, manajer Arsenal Mikel Arteta sempat buka suara mengenai harapannya untuk bisa melihat Wenger kembali ke Emirates.

"Semoga kita bisa membuat dia kembali karena saya pikir dia akan bersenang-senang hanya dengan melihat lingkungan yang dia ciptakan saat berada di sekitar tempat ini," kata manajer asal Spanyol itu dikutip dari The Sun pada Selasa, 27 Desember.

"Ini karena rasa hormat, kekaguman, dan cinta yang dimiliki semua orang di klub atas apa yang dia lakukan dan untuk apa yang dia wakili di klub ini," sambungnya.

Wenger pernah menghabiskan waktu selama 22 tahun di London Utara menangani Arsenal sejak 1996 sampai 2018. Dia akhirnya hengkang setelah Arsenal gagal lolos ke Liga Champions untuk kedua kalinya dalam beberapa tahun.

Wenger kemudian digantikan oleh Unai Emery sebelum Mikel Arteta mengambil alih kursi kepelatihan pada 2019.