Bagikan:

JAKARTA - Arsenal disarankan mendatangkan striker Karim Benzema untuk mempertajam lini depan. Saran itu disampaikan manajer legendaris Arsenal Arsene Wenger.

Arsenal butuh pemain depan yang klinikal. Hasil buruk pada empat laga terakhir menunjukkan bila Arsenal memang memerlukan seorang centre forward yang bisa menjadi andalan di lini depan.

Manajer Mikel Arteta sesungguhnya sudah memperkirakan adanya kebutuhan di sektor depan.

Terutama setelah Arsenal hanya mampu mencetak gol dua kali saat bermain imbang 1-1 melawan Liverpool dan dikalahkan Fulham 2-1 di kompetisi Premier League Inggris.

Pada laga melawan West Ham United dan kemudian Liverpool di Piala FA, pasukan Arteta tak mampu membobol gawang lawan. Ini yang menjadikan Arteta berharap bisa mendatangkan pemain depan.

Dengan kondisi Arsenal yang kehilangan ketajaman, Wenger menyarankan eks klub yang pernah ditanganinya ini untuk merekrut Benzema.

Mantan penyerang timnas Prancis yang bermain di Liga Profesional Arab Saudi dengan memperkuat Al-Ittihad ini menyatakan keinginannya kembali ke Eropa. Dirinya memang terlihat tidak betah di Arab Saudi,

Mantan penyerang Real Madrid ini, seperti halnya Jordan Henderson, berharap bisa meninggalkan Arab Saudi.

Menurut Wenger bila Benzema serius ingin kembali ke Eropa, Arsenal sebaiknya segera merekrut striker berusia 36 ini.

"Dia selalu bermain yang berbasis pada umpan dan konektivitas. Jadi, dia memang ideal bila berada di depan," kata Wenger.

"Dia seorang striker yang menjadikan pemain di sekelilingnya menjadi lebih baik. Kadang, Anda punya striker yang membuat pemain lain menjadi lebih buruk. Tetapi dia bukan seperti itu," ujarnya lagi.

Wenger mengajukan Benzema karena Arsenal memiliki koneksi yang kuat dengan pemain asal Prancis Menariknya, banyak pemain dari Prancis yang melegenda di Emirates.