Bagikan:

JAKARTA - Irak berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, Jepang, dan Vietnam. Mereka menjadi salah satu tim kuat di grup, tapi Irak enggan meremehkan Skuad Garuda.

Ungkapan itu diutarakan oleh pemain bintang mereka, Ahmad Allee. Bagi Allee, sejatinya semua tim di Grup D memiliki peluang yang sama.

Lebih lanjut, dia mengutarakan bahwa Grup D termasuk grup sulit, terlebih ada Jepang yang jadi kandidat favorit juara. Namun, Allee menyebut Timnas Indonesia dan Vietnam bukan pula tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Meski Skuad Garuda pernah dikalahkan dengan skor telak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Allee tak melihat lawannya inferior. Kondisi saat ini tentu berbeda sehingga Irak mesti tetap menampilkan permainan terbaik.

“Tentu saja ini adalah grup yang sulit. Saya pikir Jepang adalah kandidat pertama yang lolos sebagai pemimpin grup. Mereka (Jepang) kandidat untuk mengalahkan Irak,” kata Allee dilansir dari Winwin pada Kamis, 11 Januari 2024.

“Namun, dalam pertandingan, mereka semuanya (Indonesia dan Vietnam) juga memiliki kesempatan yang sama. Kami memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan dan potensi yang kami miliki di depan mereka,” tuturnya lagi.

Pemain yang berkarier di Prancis itu juga menegaskan bahwa Irak tidak akan pandang bulu dalam menghadapi lawannya di Grup D.

Allee juga meminta kepada para penggemar untuk memberikan dukungan penuh kepada skuad Singa Mesopotamia agar bisa meraih hasil positif di Piala Asia 2023.

“Kami tidak akan takut dalam pertandingan apa pun. Baik melawan Jepang atau pesaing lain. Kami akan memainkan sepak bola kami terlepas dari nilai dan level lawan sehingga kami dapat menghentikan bahaya pesaing,” ujarnya.

“Saya meminta para penggemar Irak untuk mendukung kami di Piala Asia 2023. Kami membutuhkan mereka dan semua orang harus berada di belakang tim sehingga kami dapat melakukan hal-hal hebat."

"Saya berharap mereka akan datang untuk mendukung kami, terutama turnamen akan diadakan di Qatar,” kata Allee.

Pada fase grup Piala Asia 2023, Irak akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Timnas Indonesia. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali pada Senin, 15 Januari 2024.

Sebelumnya, Irak pernah berjumpa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023. Kala itu, mereka menang dengan skor telak 5-1.