Cetak Gol dan Jadi <i>Man of The Match</i> Timnas Indonesia Vs Brunei, Yakob Sayuri: Untuk Masyarakat Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri (2). (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 26 Desember.

Yakob Sayuri terpilih menjadi man of the match pada pertandingan ini. Dia mencetak satu gol dan dua assist untuk Skuad Garuda.

Gol tersebut jelas sangat berharga bagi Yakob Sayuri yang diberi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk bermain. Dia pun mempersembahkan gol tersebut untuk masyarakat Indonesia yang setia mendukung Timnas Indonesia.

"Gol tadi untuk masyarakat Indonesia yang selalu setia mendukung kami," kata Yakob Sayuri usai pertandingan, seperti dilansir dari Antara.

Selain untuk masyarakat pendukung setia timnas, gol yang tercipta juga dipersembahkan untuk keluarganya. Apalagi laga timnas berdekatan dengan Natal dimana Yakob tidak bisa berkumpul dengan keluarga untuk merayakan.

"Pasti ada komunikasi dengan keluarga. Saling ucapkan selamat natal," kata pemain PSM Makassar itu.

Yakub Sayuri pada laga melawan Brunei Darussalam turun di babak kedua. Meski demikian, pemain kelahiran Kepulauan Yapen itu mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dengan performa yang dimiliki, peluang untuk menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong pada laga berikutnya terbuka mengingat masih banyak laga yang harus dihadapi termasuk melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 29 Desember 2022.