Pelatih Thailand Prediksi Indonesia akan Main Bertahan di Final Piala AFF 2020
Sesi kkonferensi pers Indonesia Vs Thailand (Twitter @Thaifootballs)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Thailand, Alexandre Polking menyampaikan prediksinya soal permainan Indonesia saat berjumpa timnya di leg pertama final Piala AFF 2020. Ia mengatakan Skuat Garuda akan bermain dengan pola bertahan.

Hal ini diungkap Polking setelah mengamati permainan Indonesia ketika menahan imbang Vietnam 0-0 di laga ketiga fase grup. Menurut Polking, permainan Evand Dimas dkk dari segi pertahanan adalah yang paling baik.

"Indonesia memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik, yang paling terlihat dalam pertandingan melawan Vietnam di babak penyisihan grup," ujar Polking dalam konferensi pers sehari sebelum laga.

"Bukan kebetulan mereka berada di puncak klasemen Grup B. Mereka akan tampil di final dengan bermain bertahan," ucap Polking menambahkan.

Leg pertama final Piala AFF 2020 akan berlangsung Rabu, 29 Desember di Stadion Nasional, Singapura pukul 19.30 WIB. Dalam kompetisi sepak bola bergengsi Asia Tenggara ini, Thailand lebih difavoritkan menjadi juara Piala AFF 2020.

Akan tetapi, Mano, sapaan akrab Polking tidak ingin terbuai dengan status tersebut. Pelatih berdarah Brasil dan Jerman itu tetap meminta Teerasil Dangda dan kawan-kawan berjuang keras pada dua pertandingan final Piala AFF guna kembali membawa pulang trofi ke Thailand.

"Kami menang melawan Vietnam, tetapi itu tidak berarti kami memenangkan Piala AFF 2020," tutur Mano.

"Tim Thailand harus memulai final dengan skor 0-0. Tim perlu benar-benar fokus sejak awal," katanya.

Pertemuan timnas dengan Thailand ini menjadi kali kedua setelah final di Piala AFF 2016. Kala itu, Pasukan Gajah Perang berhasil mematahkan asa Tim Merah Putih yang berharap pulang dengan trofi kemenangan.

Pasalnya, saat leg pertama di tahun 2016 timnas sudah mengantongi kemenangan 2-1. Tapi di leg kedua, Thailand sukses comeback dengan skor 2-0 yang menjadikan mereka juara.

Tapi, kali ini peluang menang Indonesia juga tak kalah besar. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Skuat Garuda membuktikan peningkatan prestasi yang signifikan, di mana hal itu juga bisa memompa mental para pemain untuk tampil lebih menggila lagi di lapangan.