Hadapi Timnas Indonesia di Leg 2 Final Piala AFF 2020, Thailand akan Tetap Tampil Menyerang
Indonesia Vs Thailand (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Thailand akan kembali menghadapi timnas Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu besok. Jelang laga tersebut, Alexandre Polking menegaskan timnya tidak akan memainkan pola bertahan.

Polking menyadari hasil apik yang diraih timnya pada lega pertama, Rabu, 29 Desember lalu yang berakhir dengan kemenangan Thailand 4-0 sudah menempatkan satu kaki pasukannya di partai final.

Maka dari itu, Polking merasa anak asuhnya tak harus terlalu gencar dalam menghadapi timnas di laga kedua nanti.

"Dalam pertandingan (final Piala AFF) ini, leg pertama, kami menampilkan permainan terbaik di turnamen," kata Polking saat konferensi pers jelang laga leg kedua.

"(Menang 4-0) memberikan kami keuntungan besar untuk situasi saat ini. Kami tidak perlu bertahan," ucap Polking menambahkan.

Tapi, pelatih 45 tahun itu juga menjelaskan Teerasil Dangda dan kawan-kawan tidak akan bermain dengan santai atau menurunkan tempo permainan.

Pasukan Gajah Perang akan berusaha tampil menyerang seperti yang dilakukan sejak awal Piala AFF 2021. Hal itu dianggap sang pelatih sebagai cara yang tepat dalam melakoni leg kedua final ini.

"Kami ingin mengakhiri turnamen dengan cara kami. Dengan membuka permainan secara ofensif dan menguasai bola," jelasnya.