Hadapi Thailand di Leg Kedua, Shin Tae-yong Yakin Masih Ada Kans Juara untuk Indonesia
Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang leg dua final Piala AFF 2020 (Tangkapan layar Zoom)

Bagikan:

JAKARTA - Optimisme diungkapkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. Dengan yakin, Shin Tae-yong mengatakan masih ada kans juara bagi Skuat Garuda.

Pada leg pertama Indonesia dicukur habis Thailand 4-0. Tapi, bagi sang pelatih, hasil di laga sebelumnya bisa jadi berbalik arah, karena menurutnya segala kemungkinan dapat terjadi dalam dunia sepak bola.

"Memang kalau melihat pertandingan sebelumnya terlihat tidak mungkin (menang), tetapi bola itu bundar. Jika kita bekerja keras hingga akhir, kita akan mendapatkan hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers daring jelang laga yang diikuti VOI, Jumat.

Untuk bisa mewujudkan kans menang, pelatih Korea Selatan ini sudah memiliki cara. Ia akan berusaha menjaga semangat dan memulihkan kondisi fisik para pemain timnas saat menghadapi Thailand di leg kedua nanti.

“Ke depannya yang penting adalah memulihkan fisik pemain. Kami tidak akan terlalu memikirkan skor pertandingan leg pertama ini,” jelas Shin Tae-yong.

“Jadi fokusnya adalah pada kesemangatan para pemain agar mereka bisa memberikan penampilan terbaik seperti saat fase grup,” lanjutnya.

Laga leg kedua final Piala AFF sendiri akan digelar pada Sabtu, 1 Januari mendatang di Stadion Nasional, Singapura.

Dalam laga yang berlangsung pukul 19.30 WIB itu, timnas diharuskan menang dengan skor besar agar bisa keluar sebagai juara. Minimal, Evan Dimas dkk harus mencetak empat bola.