Belum Punya Klub, Cristiano Ronaldo Numpang Latihan di Real Madrid
Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo dilaporkan telah kembali Real Madrid. Namun, bukan sebagai pemain baru Los Blancos.

Pemain asal Portugal itu kembali ke tempat latihan Real Madrid di Valdebebas untuk menjaga kondisi setelah tak memiliki klub usai berpisah dengan Manchester United.

Menurut media Spanyol Relevo yang dilansir Daily Mail, bintang Portugal itu berlatih sendirian di fasilitas itu. Dia ingin kondisinya tetap bugar sembari mencari klub baru setelah tugasnya bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022 berakhir.

Pemain berusia 37 tahun itu sudah meminta izin kepada presiden Real Madrid Florentino Perez untuk bisa berlatih di Valdebebas selama beberapa hari.

Ronaldo telah menjadi agen bebas sejak sama-sama mengakhiri kontraknya dengan Manchester United bulan lalu. Keputusan itu diambil setelah wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan.

Ronaldo mengokohkan warisannya sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat selama sembilan tahun berkarier di Santiago Bernabeu. Dia datang ke ke Spanyol dalam kesepakatan yang memecahkan rekor dunia kala itu dari MU.

Dia memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions bersama EL Real. Sementara empat dari lima gong Ballon d'Or yang dianugerahkan kepadanya, didapat saat berseragam Madrid.

Akan sangat emosional bagi Ronaldo untuk kembali ke tempat latihan klub setelah periode yang penuh gejolak bagi penyerang Portugal itu sejak ia pindah dari Real ke Juventus pada 2018.

Namun, dia akan berlatih jauh dari tim Madrid yang dipimpin Carlo Ancelotti.

Ronaldo memiliki hubungan yang baik dengan Perez. Bahkan pada 2019, dia mengatakan kepada Onda Cero bahwa Cristiano Ronaldo tidak pernah menciptakan masalah di Madrid.

"Dia telah menjadi contoh dan saya akan mengingatnya sebagai pemain terbaik yang pernah kami rekrut. Dia selalu menjadi teladan, seorang profesional seperti secangkir pohon pinus. Saya selalu memiliki hubungan yang sempurna dengannya dan saya tidak pernah memiliki masalah pribadi atau uang," ujar Perez kala itu.

Ronaldo sendiri tampaknya mau membuang-buang waktu setelah negaranya tersingkir di Piala Dunia 2022. Jika biasanya pemain mendapatkan waktu seminggu untuk bersantai atau memulihkan diri, Ronaldo justru memilih kembali ke lapangan untuk berlatih.

Pencarian klub baru kemungkinan besar menjadi faktor besar di balik itu. Pasalnya, dia ingin dalam kondisi yang prima saat ada tim yang tertarik merekrutnya.

Dengan usianya yang akan menginjak 38 tahun pada Februari 2023, daftar pilihan untuk mantan pemain Juventus itu nampaknya terbatas. Klub Qatar dan Arab Saudi sudah menyatakan ketertarikannya, tapi sang pemain ingin tetap berkiprah di Eropa.

Pencarian Ronaldo untuk klub baru bisa dilakukan tanpa bantuan agennya Jorge Mendes. Telah dilaporkan bahwa hubungan Ronald dengan sang agen mulai berantakan karena perselisihan soal klub yang jadi tujuan berikutnya.