Hugo Lloris Berambisi Gagalkan Langkah Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar
Kiper timnas Prancis Hugo Loris (Twitter @frenchteam)

Bagikan:

JAKARTA — Kapten timnas Prancis Hugo Lloris berambisi menggagalkan usaha Inggris untuk menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Inggris dan Prancis akan bersua di babak perempat final di Stadion Al Bayt, Minggu, 11 Desember. Prancis hadir sebagai juara bertahan, sedangkan Inggris siap untuk memenangkan turnamen sejak 1966 silam.

Meski demikian, Lloris sudah siap melakukan segalanya di bawah mistar gawang tim Ayam Jantan untuk memastikan Inggris tidak melangkah lebih dari dari babak delapan besar.

"Kami mencoba menjadi lebih kuat selangkah demi selangkah dan kami harus siap menantang Inggris. Ini akan menjadi pertarungan besar," kata dia dilansir Live Score.

Ini akan menjadi pertemuan Piala Dunia ketiga antara The Three Lions dan Les Bleus. Di dua bentrok sebelumnya Inggris tercatat selalu menang, masing-masing 2-0 pada 1966 dan 3-1 pada 1982.

Namun, Prancis sebagai juara bertahan Piala Dunia hanya kalah satu kali dari delapan pertemuan terakhir mereka dengan Inggris di luar kompetisi empat tahunan itu.

Satu-satunya kekalahan itu terjadi dalam pertandingan persahabatan pada November 2015. Ketika itu, Les Blues takluk dua gol tanpa balas di tangan Inggris.

Inggris mencapai semifinal di Piala Dunia 2018 Rusia dan menjadi runner up di Piala Eropa tahun lalu. Mereka juga sudah mencetak 12 gol dalam empat penampilan di Qatar sehingga Lloris sudah pasti punya tugas berat.

"Jika Anda melihat skuat Inggris, ada perkembangan yang sungguh-sungguh. Tim mereka matang dan siap bersaing dan meraih trofi. Mereka tidak beruntung di Euro, mereka nyaris saja [juara]," kata Lloris.

"Bagi tim kami telah terjadi banyak perubahan, generasi baru yang siap bersaing, mereka bermain di tim terbaik di Eropa, tetapi kami memiliki campuran pengalaman dan pemain muda yang bagus," imbuh dia.

Inggris mencapai babak delapan besar setelah mendepak Senegal dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Sementara itu, Prancis mencapai babak yang sama setelah menekuk Polandia dengan skor 3-1.