Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022: Jonatan dan Anthony Satu Grup!
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kanan) dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Dua tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dipastikan saling berhadapan di BWF World Tour Finals 2022 setelah hasil undian menempatkan mereka satu grup.

Undian BWF World Tour Finals tahun dilakukan dilakukan pada Senin, 5 Desember malam WIB. Jonatan dan Anthony pun mengisi Grup B kejuaraan yang diikuti oleh delapan pemain terbaik dari lima nomor tersebut.

Di grup yang sama ada juga tunggal putra Chinese Taipei Chou Tien Chen dan tunggal putra Singapura Loh Kean Yew yang merupakan juara dunia BWF tahun lalu. Sementara itu, Grup A diisi oleh Viktor Axelsen, Kodai Naraoka, Prannoy H.S, dan Lu Guang Zu.

Dari nomor ganda putra, Indonesia juga mengirim sebanyak dua wakil, yakni pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajar/Rian mengisi Grup A bersama pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dari Korea Selatan.

Sementara itu, Hendra/Ahsan berada di Grup B bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yu (China), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), serta pasangan Denmark Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen.

Dari ganda campuran, pasangan Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentara mengisi Grup A. Mereka akan menghadapi pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue, wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dan ganda campuran China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Kemudian wakil tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengisi Grup A bersama Chen Yu Fei (China), An Se Young (Korea), dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Wakil Indonesia terakhir adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pasangan ini Grup B bersama duo China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan serta pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.