Resmi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Ini Pesan Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Bagikan:

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) ke-8 2022. Ajang ini diharapkan menjadi jembatan persahabatan antar bangsa.

WJWC edisi kedelapan ini akan bergulir di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, dari 5 sampai 11 Desember 2022. Kejuaraan ini akan diikuti oleh 800 perserta dari 60 negara dan dua regional.

”Saya sangat mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu dan saudara sekalian di Indonesia ini bisa dimanfaatkan untuk bisa mengenal Indonesia,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Jokowi berharap ajang ini bisa mempererat tali persahabatan antar bangsa di samping tujuan utama semua delegasi untuk menjadi yang terbaik dan membawa pulang medali kejuaraan.

”Oleh karena itu, saya mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding secara sportif, menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan,” ujar dia.

Tahun ini Indonesia selaku tuan rumah mengirim total 23 atlet, dengan rincian 12 atlet nomor taolu dan 11 atlet lainnya untuk nomor sanda. Enam medali emas pun ditargetkan bisa dibawa pulang wakil Merah Putih tersebut.

Total ada sebanyak 71 medali emas akan direbut oleh semua kontestan. Nomor taolu ada 54 emas yang diperjuangkan, sedangkan pada nomor sanda ada 17 medali emas.