<i>Gokil</i>! Floyd Mayweather Buat Tawaran 2 Miliar Dolar AS untuk Beli Waralaba NBA
Floyd Mayweather (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda tinju Floyd Mayweather memberi tawaran menggiurkan dalam upaya untuk membeli kepemilikan mayoritas waralaba ekspansi NBA. Dia melakukannya bersama mitra bisnis Brent Johnson.

"Kami sedang bekerja untuk membeli tim NBA secara langsung," kata Mayweather.

“Salah satu mitra bisnis saya yang lain, Brent Johnson, dia ada di sini, jadi kami telah lama bekerja di tim NBA. Anda tahu, ini agak sulit.

“Bisa jadi waralaba Vegas, bisa jadi waralaba Seattle, atau saya bisa membeli waralaba yang sudah berdiri dan berjalan.

"Tawaran pertama, kami menawari mereka sedikit di atas 2 miliar dolar AS untuk kepemilikan mayoritas. Apakah saya memilikinya? Tentu saja saya memilikinya."

Apa waralaba ekspansi baru di NBA?

Jurnalis ESPN Adrian Wojnarowski melaporkan pada Oktober bahwa dua kandidat utama untuk ekspansi, Vegas dan Seattle, diperkirakan tidak akan segera memasuki NBA.

Wojnarowski menjelaskan bahwa NBA sedang mencari cara untuk menegosiasikan kesepakatan hak siar TV mereka sebelum memasukkan tim baru ke dalam liga.

"NBA berencana untuk merundingkan kesepakatan televisi/media baru dan Perundingan Bersama sebelum secara serius mengecek penambahan tim baru," tulis Wojnarowski di Twitter.

"Kemungkinan Las Vegas dan Seattle sebagai kandidat ekspansi adalah nyata, tetapi mungkin bertahun-tahun lagi."

Karena itu, Mayweather mungkin harus menunggu beberapa saat untuk kesempatannya memasuki NBA sebagai pemilik.

Phoenix Suns saat ini adalah satu-satunya waralaba NBA yang akan dijual, seperti yang diumumkan oleh pemilik Robert Sarver pada September setelah penyelidikan NBA menemukan bahwa dia menggunakan bahasa rasis dan seksis.