Posisinya Terancam Usai Timnas Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2022, Hansi Flick: Sulit Menjawab Sekarang
Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick. (Foto: Twitter/@DFB_Team_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski menang atas Kosta Rika pada laga terakhir penyisihan Grup E. Pasalnya, pada waktu yang bersamaan, Jepang turut menang atas Spanyol dengan skor 2-1.

Keadaan itu membuat posisi pelatih mereka, Hansi Flick terancam dipecat. Sang pelatih sadar betul akan situasinya sendiri, tapi enggan berkomentar banyak.

Pelatih 57 tahun itu memilih tenang dan mengatakan bahwa kelanjutan karirnya di tim akan segera dibahas. Namun itu tak bisa diputuskan secara cepat, terlebih kondisi tim saat ini tengah terpuruk.

“Kami akan menyelesaikannya (kelanjutan menjadi pelatih) dengan cepat, sulit untuk menjawab sekarang setelah pertandingan, apalagi setelah kami tersingkir,” kata Flick, dikutip dari Metro pada Jumat, 2 Desember.

“Kita akan melihat tentang keputusan itu (kelanjutan karirnya) segera,” sambung Flick.

Flick masih terikat kontrak dengan timnas Jerman hingga Juli 2024. Tapi bukan tidak mungkin kontraknya berakhir prematur bersama Der panzer menyusul kinerja buruknya di Piala Dunia 2022.

Hasil ini membuat catatan buruk bagi Jerman yang dua kali tersingkir di fase grup secara beruntun. Kegagalan pertama berlangsung di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ketika itu Jerman juga tersisih di fase grup dan menelan kekalahan dari tim Asia. Der Panzer menyerah 0-2 dari Korea Selatan.