Tak Sendirian Pimpin Laga Kosta Rika Vs Jerman, Wasit Wanita Stephanie Frappart Didampingi Karen Diaz dan Neuza Back
Stephanie Frappart (Twitter.com/@FIFAcom)

Bagikan:

JAKARTA - Laga Kosta Rika vs Jerman pada Jumat, 2 Desember pukul 02.00 WIB nanti akan jadi pertandingan spesial. Pasalnya, laga itu akan dipimpin Stephanie Frappart, wasit wanita pertama dalam sejarah Piala Dunia.

Dikutip dari Marca, Rabu, 30 November, Frappart yang berasal dari Prancis tak akan bekerja sendirian. Nantinya, ia akan didampingi wasit wanita lainnya yaitu Karen Diaz dari Meksiko yang bertugas di pinggir lapangan serta wasit dari Brasil, Neuza Back dan wasit keempat dari Honduras, Said Martínez.

Sebelum mendapat kepercayaan memimpin laga di kompetisi sekelas Piala Dunia, Frappart jadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan kualifikasi Piala Dunia pria pada Maret 2021 lalu.

Ia juga pernah memimpin pertandingan grup Liga Champions dan Piala Super UEFA 2019.

Dalam laga terakhir Grup E ini, kedua tim sama-sama masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini, Kosta Rika berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan 3 poin, sehingga mereka bisa saja lolos jika menang di laga ini dan Jepang kalah atas Spanyol.

Sementara untuk Jerman, kemenangan jadi hal wajib saat menghadapi Kosta Rika jika ingin lolos ke babak 16 besar. Sebab, sejauh ini mereka baru mengantongi satu poin di dasar klasemen.