Kata Ziyech Usai Maroko Pecundangi Belgia: Mereka Lebih Mudah Ketimbang Kroasia
Hakim Ziyech (Instagram.com/@hziyech)

Bagikan:

JAKARTA - Hakim Ziyech tampil bagus saat membantu Maroko menang atas Belgia di matchday kedua Grup F. Dari pertandingan itu, ia bahkan dinobatkan menjadi Player of The Match.

Selepas laga, Ziyech mengakui bahwa melawan Setan Merah berjalan dengan baik. Pemain Chelsea ini bahkan menyebut pertandingan lebih mudah ketimbang saat melawan Kroasia yang berakhir 0-0.

"Pertandingan pertama lebih sulit buat kami. Kami tidak bisa memainkan permainan kami, Kroasia memainkan pertandingan yang bagus," ungkap Ziyech dikutip dari Reuters pada Senin, 28 November.

"Pertandingan ini (melawan Belgia) mungkin lebih mudah, terutama di lini tengah. Mereka mungkin membuat lebih banyak kesalahan ketimbang pemain-pemain Kroasia. Kami memainkan permainan yang sangat kuat, sangat keras, terutama di lini pertahanan. Kami menunggu mereka membuat kesalahan dan kurasa kami memimpin dari situ dan mencetak gol di waktu yang tepat," imbuh Ziyech soal jalannya laga.

Dalam pertandingan di Stadion Lusail pada Minggu malam WIB, pasukan Singa Atlas berhasil memecah kebuntuan lewat Abdelhamid Sabiri di menit ke-73. Setelahnya, pukulan telak dilakukan Maroko kepada Belgia di injury time.

Umpan cantik Ziyech dari sisi kanan diselesaikan menjadi gol kedua oleh Zakaria Abdoukhlal. Meski tak mencatatkan nama di papan skor, aksi itu membuat Ziyech dinobatkan menjadi Player Of The Match.

Disinggung soal perolehan individunya di laga kontra Belgia, Ziyech merendah. Ia mengakui bahwa kemenangan tim tak berasal dari dirinya seorang, melainkan atas kerja keras semua pemain.

"Saya tidak pantas mendapatkan trofi player of the match ini. Ini 'kan sebuah usaha kolektif, semua pemain di belakang saya. Ini adalah sebuah kerja kolektif," ungkap Ziyech.