Tyson Fury Bakal Terbang ke Qatar Mendukung Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, asal...
Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Foto: Instagram @tysonfury)

Bagikan:

JAKARTA - Juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury, akan terbang ke Qatar untuk mendukung timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Itu dilakukannya jika mencetak hat-trick lawan Dereck Chisora.

Fury yang belum terkalahkan, akan mempertahankan gelar dunianya melawan petinju veteran berusia 38 tahun pada Sabtu, 3 Desember. Ini merupakan pertemuan ketiga keduanya, di mana Fury memenangi dua laga sebelumnya.

Si Raja Gipsi mengaku, bakal memberikan dukungan penuh setelah pertarungan dengan Chisora nanti. "Saya akan kembali ke Morecambe dan punya banyak waktu untuk menontonnya pada hari Minggu, itu jika saya masih dalam keadaan utuh," kata Fury seperti dilansir The Sun.

“Jika Inggris lolos, saya akan pergi ke Qatar, pastinya. Saya tidak akan terburu-buru (ke Qatar) untuk pertandingan fase grup karena saya mengharapkan kami melewati omong kosong itu."

"Namun jika mereka mencapai semifinal atau final, saya akan menuju Qatar," lanjut petinju berusia 34 tahun tersebut.

Fury pun berharap timnas Inggris bisa memenangi gelar Piala Dunia. The Three Lions pertama dan terakhir kali juara pada 1966.

"Akan luar biasa mendapatkan kemenangan Piala Dunia musim dingin setelah bertahun-tahun," ujar Fury.

Si Raja Gipsi itu kemudian mengenang momen Euro 2016. Kala itu dia mengaku, itu momen yang luar biasa dan tak akan terlupakan.

"Saya ingat pergi ke Euro pada 2016 dan bersenang-senang. Saya menyanyikan semua lagu Inggris dan melompat dengan semua penggemar Inggris di zona itu. Itu masih merupakan kenangan epik," tutur Tyson Fury.