<i>Preview</i> Piala Dunia 2022 Prancis Vs Australia: Badai Cedera Menerpa Les Bleus
Timnas Prancis akan menghadapi Australia pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Prancis akan memulai usaha mempertahankan gelar Piala Dunia dengan melawan Australia pada pertandingan pembuka Grup D di Stadion Al Janoub, Rabu, 23 November dini hari nanti.

Tim asuhan Didier Deschamps itu mengawali perjalanan mereka di Qatar tahun ini dengan nasib kurang baik. Pasalnya, beberapa pemain bintang Les Bleus dihantam cedera.

Masalah cedera terbaru yang mendera Prancis adalah mundurnya Karim Benzema dari skuad. Penyerang milik Real Madrid itu mendapat persoalan pada pahanya sehingga dipastikan menarik dirinya dari dalam skuad.

Sampai saat ini, Deschamps belum juga menunjuk penyerang baru untuk menggantikan Benzema. Namun, sang pelatih masih punya stok Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Ousmane Dembele di lini depan.

Cedera juga sempat menghantui lini belakang Prancis setelah muncul informasi Raphael Varane belum fit. Namun, pemain Manchester United itu kemungkinan bisa tampil bersama Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano di baris belakang.

Sementara itu, Eduardo Camavinga, yang absen dari latihan pada hari Minggu, kemungkinan tetap baik-baik saja dini hari nanti.

Selain menghadapi realitas dengan absennya beberapa nama penting, Les Bleus juga dihantui mimpi buruk dengan status mereka sebagai juara bertahan. Pasalnya, tiga juara bertahan sebelum mereka, yakni Italia, Spanyol, dan Jerman, selalu gagal di babak grup di turnamen berikutnya.

Prancis mungkin tetap menjadi favorit karena deretan pemain bintang mereka. Hugo Lloris dan kawan kawan diprediksi bisa mengulang kesuksesan di Rusia empat tahun lalu sekaligus mematahkan mitos di atas, tetapi setelah kemenangan melawan Kroasia di final di Rusia empat tahun lalu, performa mereka menurun.

Itu terbukti dengan perjalanan mereka yang cuma mencapai babak 16 besar di Piala Eropa tahun lalu meskipun sukses menambah trofi UEFA Nations League. Kenyataan lain, mereka juga nyaris degradasi ke Liga B kompetisi itu setelah perjalanan mengecewakan tahun ini.

Dengan perjalanan yang tidak begitu memuaskan itu, Prancis harus berusaha membendung Socceroos yang datang dengan tujuan untuk mengakhiri catatan tiga kali berturut-turut tersingkir di fase grup.

Prakiraan susunan pemain Prancis vs Australia:

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Upamecano, Konate, Lucas Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Australia (4-3-3): Ryan; Atkinson, Wright, Rowles, Behich; Hrustic, Mooy, Irvine; Leckie, Duke, Goodwin