Skuad Timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022: Hakim Ziyech Batal Pensiun, Wonderkid Barcelona Diboyong
Timnas Maroko (Twitter.com/@EnMaroc)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Maroko telah merilis daftar nama pemain yang akan diboyong ke Piala Dunia 2022 di Qatar pada 20 November. Dari nama tersebut, Hakim Ziyech hingga wonderkid Barcelona juga diboyong.

Atas keputusan pelatih Walid Regragui menyertakan Ziyech, berarti gelandang Chelsea ini batal pensiun dari timnas Maroko. Sebab pada Februari lalu Ziyech sempat mengumumkan diri pensiun dari tim Singa Atlas.

Keputusan Ziyech diambil karena hubungan dengan pelatih saat itu, Vahid Halilhodzic kurang baik. Namun, pada Agustus lalu, Valid dipecat dari tim dan kini digantikan Regragui yang justru menjadikan Ziyech pilihan.

Selain Ziyech, Regragui juga menyertakan wonderkid Barcelona, Abdessamad Ezzalzouli atau yang kerap dikenal dengan nama Ez Abde. Pemain 20 tahun itu saat ini tengah dipinjamkan ke Osasuna.

Dipilihnya Ez Abde yang berposisi sebagai winger itu cukup mengejutkan, karena sebelumnya ia pernah melakukan keputusan kontroversial terkait sikapnya terhadap timnas Maroko. Ez Abde menolak untuk berpartisipasi dalam Piala Afrika 2021 saat timnas Maroko masih diasuh oleh Halilhodzic.

Ez Abde bahkan mengaku lebih ingin bermain untuk Barcelona dibandingkan timnas Maroko pada saat itu. Selain itu, Regragui juga membawa nama-nama pemain tenar yang bermain di klub-klub top Eropa.

Sebut saja Yassine Bono yang diprediksi menjadi penjaga gawang utama Maroko. Bono merupakan kiper yang bermain untuk raksasa Liga Spanyol, Sevilla.

Berikut ini daftar skuad timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Yassine Bounou (Sevilla), Munir El Kajoui (Al Wehda), Reda Tagnaouti (Wydad AC)

Bek: Achraf Hakimi (PSG), Noussair Mazraoui (Bayern Muenchen), Nayef Aguerd (West Ham United), Romain Saiss (Besiktas), Achraf Dari (Brest), Jawad El Yamiq (Valladolid), Yahya Attiat-Allah (Wydad AC), Badr Benoun (Qatar SC)

Gelandang: Sofyan Amrabat (Fiorentina), Abdelhamid Sabiri (Sampdoria), Selim Amallah (Standard Liege), Azzedine Ounahi (Angers), Bilal El Khannouss (Genk), Yahya Jabrane (Wydad AC)

Penyerang: Hakim Ziyech (Chelsea), Sofiane Boufal (Angers), Amine Harit (Marseille), Abdessamad Ezzalzouli (Osasuna), Zakaria Aboukhlal (Toulouse), Ilias Chair (QPR), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Walid Cheddira (Bari), Abderrazak Hamdallah (Al-Ittihad).