Jonathan Rea Punya Momen Indah di Sirkuit Mandalika, tapi Tak Mau Berpikir soal Persaingan Juara
Pebalap WSBK, Jonathan Rea. (Foto: Twitter/@jonathanrea)

Bagikan:

MANDALIKA - Balapan World Superbike (WSBK) berlanjut di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 11-13 November 2022. Pebalap Kawasaki Jonathan Rea sangat antusias menyambut balapan ini karena punya memori indah musim lalu.

Pada WSBK Mandalika 2021, Rea dua kali naik podium juara. Padahal, itu merupakan pengalaman perdananya membalap di sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia itu.

Pebalap asal Inggris itu mengaku sangat menikmati seluruh rangkaian balapan WSBK Mandalika musim lalu. Mulai dari desain sirkuit hingga atmosfernya.

"Fans di sana sangat luar biasa, terutama di kondisi yang sulit. (Sirkuit Mandalika) adalah tempat yang menuntut kami untuk kuat dan tahun lalu saya meraih kemenangan ganda," kata Rea.

"Saya menang di lintasan basah dan juga kering, jadi saya sangat ingin mendapat hasil yang baik di akhir pekan ini. Saya akan berjuang dengan motor Ninja ZX-10RR dan mencoba memaksimalkan potensi kami," ujarnya.

Rea mengatakan, bakal membawa atmosfer positif tahun lalu ke balapan kali ini. Dia mengaku, telah meningkat sejak tahun lalu.

Namun, itu tak akan membuatnya bersantai. Masalahnya adalah semua orang juga telah mengembangkan kemampuan mereka.

"Kami perlu melihat di mana posisi kami nanti," tuturnya.

Jonathan Rea saat ini menempati posisi ketigaklasemen pebalap dengan 409 poin. Peluangnya untuk jadi juara dunia WSBK 2022 sebenarnya masih ada, tapi sangat kecil.

Pasalnya, Rea terpaut 98 angka dari Alvaro Bautista yang memimpin klasemen. Dengan menyisakan dua seri balapan, dia tetap punya kesempatan.

Meski demikian, dia tak ingin memikirkan soal itu saat ini. "Berpikir tentang Kejuaraan agak konyol sekarang. Alvaro telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya akan fokus pada diri saya sendiri dan saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa akhir pekan ini," pungkasnya.