Sirkuit Mandalika, Saksi Sengit Persaingan Razgatlioglu dan Rea Berebut Gelar WSBK 2021
Ilustras - Balapan ATC di Sirkuit Mandalika (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB akan menjadi saksi persaingan sengit antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea. Keduanya akan berebut podium demi mengangkat trofi juara World Superbike (WSBK) 2021.

Seri penutup WSBK 2021 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November. Saat itulah Sirkuit Mandalika akan menjadi medan pertempuran terakhir bagi perebutan gelar juara dunia pebalap, pabrikan dan tim yang turun di WSBK.

Jelang persaingan sengit itu, Razgatlioglu yang membela Pata Yamaha with Brixx WorldSBK punya keunggulan 30 poin dari Rea di klasemen sementara. Kendati punya keunggulan, pebalap asal Turki itu bertekad untuk tetap berusah keras di setiap kesempatan.

“Sekarang kami memiliki tiga kesempatan lagi untuk bertarung untuk kemenangan, dan kami akan bekerja di setiap sesi untuk menemukan set-up terbaik balapan dan selalu memperbaiki diri," kata Razgatlioglu dikutip dari Antara, Kamis.

Razgatlioglu yang punya poin unggul tetap berusaha santai dan menikmati balapan, tapi ia akan tetap fokus menantikan hasil akhir.

“Ini yang ada di pikiran saya, menang dan menikmati balapan. Setelah kami melihat hasil terakhir, kami akan fokus untuk yang sama, bertarung dari balapan ke balapan lainnya,” kata Razgatlioglu.

Sementara itu, Jonathan Rea yang tertinggal 30 poin dari Razgatlioglu tak ingin berkecil hati. Baginya, balapan di Sirkuit Mandalika nanti akan membuka peluang besar baginya menyalip poin sang lawan.

"Kami tiba di sana tertinggal 30 poin di kejuaraan tapi kami akan bertarung hingga akhir,” ujar Rea.

"Dengan tiga kesempatan mencetak poin berada di depan mata saya akan tampil 100 persen memberikan yang maksimal,” katanya.

Dengan tunggangan Kawasaki Ninja ZX-10RR, Rea bahkan sudah tak sabar ingin menjajal trek baru di Sirkuit Mandalika dan bertarung di sirkuit sepanjang 4,3km dengan 17 tikungan itu.

“Ini terlihat seperti sirkuit yang akan cocok dengan kekuatan ZX10-RR kami," kata Rea.

"Kami akan bekerja keras pada Jumat untuk mempelajari sirkuit dan menyempurnakan seting kami,” tandasnya.