Hylo Open 2022: Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua, Ikuti Jejak Rehan/Lisa dan Shesar Hiren yang Menang Mudah
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Hylo Open 2022 setelah menang atas wakil Irlandia, Nhat Nguyen. Kemenangan ini membuat Ginting mengekor jejak dua wakil Indonesia lainnya yang lebih dulu lolos.

Dalam pertemuan di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman pada Rabu, 2 November malam WIB, Ginting menang dua gim langsung atas Nhat. Ginting hanya perlu waktu 37 menit untuk mengamankan poin 21-13, 21-10.

Selama 37 menit, Ginting dengan konsisten menunjukkan dominasinya atas Nhat. Poin-poin di gim awal berhasil dikuasai hingga interval, begitu juga penampilan di gim kedua yang justru berjalan lebih mulus lagi.

Sebelum Ginting, tunggal putra lainnya yaitu Shesar Hiren Rhustavito juga meraih kemenangan untuk melaju ke babak kedua. Tampil sebagai pembuka wakil Indonesia di babak pertama, Shesar menang mudah atas lawannya, Haseena Sunil Prannoy.

Shesar mengamankan kemenangan dengan cuma-cuma di babak pertama. Pasalnya lawan wakil India itu memutuskan walkover sebelum pertarungan tuntas.

Selain itu, tiket ke babak kedua juga diamankan ganda campuran Indonesia yang diwakili Rehan Naufal/Lisa Ayu. Rehan/Naufal berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dengan dua gim 21-17, 21-14.

Kemenangan ini menjadi prestasi tersendiri karena Rehan/Naufal mengalahkan Lamsfuss/Lohau yang menempati unggulan ketiga.