Manchester United Siapkan Rencana Putus Kontrak Ronaldo di Januari 2023
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Manchester United dilaporkan siap mempertimbangkan memutus kontrak Cristiano Ronaldo pada Januari tahun depan jika tidak ada klub yang berminat membelinya.

Ronaldo saat ini sedang dililit masalah setelah berulah saat Setan Merah meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford pada Kamis, 20 Oktober dini hari kemarin.

Mega bintang Portugal tersebut menjadi sorotan lantaran di laga itu meninggalkan lapangan saat pertandingan belum selesai. Awalnya, spekulasi menyebut CR7 ngambek karena tidak dicadangkan sepanjang laga.

Namun, laporan terbaru The Athletic menyebut bahwa Ronaldo sebenarnya hendak dimainkan oleh Erik Ten Hag di ujung laga. Akan tetapi, sang pemain menolak keinginan juru taktik berkebangsaan Belanda itu.

Sikap mantan pemain Real Madrid ini membuat ia dicoret dari skuad menjelang persiapan melawan Chelsea pada Sabtu besok. MU sudah mengeluarkan pernyataannya resmi terkait keputusan itu.

Situasi ini jelas semakin panas terlebih selama musim panas kemarin Ronaldo ngotot pergi dari Old Trafford. Namun, keinginan itu tidak bisa terwujud lantaran tidak ada klub yang berminat mendapatkan servis pemain 37 tahun itu.

Sekarang muncul kemungkinan Ronaldo akan pergi pada jendela transfer Januari mendatang. Namun, klub yang meminati jasa pemilik lima Ballon d'Or itu tampaknya akan tetap sama seperti musim panas kemarin.

Saat ini MU belum punya keputusan yang dibuat tentang apa yang harus dilakukan terhadap Ronaldo. Namun, iNews.co.uk menyebut bahwa klub sedang mempersiapkan untuk memutus kontrak sang pemain dan membiarkan ia pergi secara gratis.

Untuk diketahui, MU masih dalam rencana untuk menjual CR7 di Januari mendatang. Namun, andai agen Ronaldo, Jorge Mendes, tidak menemukan peminat maka mengakhiri kerja sama bisa saja dilakukan.

Jika itu terjadi, kesempatan Ronaldo untuk bermain di klub lainnya sepertinya masih tetap sulit. Pasalnya, Ronaldo adalah salah satu pesepak bola dengan upah yang sangat tinggi.

Musim panas kemarin Ronaldo sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Chelsea. Namun, klub-klub itu terang-terangan menyatakan tidak memiliki niat untuk mendatangkan legenda hidup Real Madrid tersebut.