Kompetisi Baru Bergulir Setelah Gugus Tugas Tranformasi Sepak Bola Indonesia Selesai Bekerja Akhir November
Kompetisi Liga Indonesia. (Foto: Dok. Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Gugus Tugas Tranformasi Sepak Bola Indonesia telah terbentuk. Isinya merupakan perwakilan dari FIFA, AFC, PSSI, Polri dan beberapa kementerian.

Hingga saat ini, nama-nama anggota tim Transformasi Sepak Bola Indonesia tersebut masih jadi rahasia. Namun, anggota Komite Eksekutif (Exco) Ahmad Riyadh mengatakan, tim ini berisikan 20 orang.

Riyadh juga mengatakan, tim Transformasi Sepak Bola Indonesia ditargetkan bekerja sampai akhir November 2022 atau sebelum kompetisi Liga Indonesia bergulir.

"Targetnya, akhir November harus selesai. Satu minggu sebelum kompetisi berjalan sudah tuntas semua," kata Ahmad, seperti dikutip dari Antara.

Dia kemudian mengungkapkan, tim ini nantinya akan menghasilkan regulasi khusus untuk pertandingan-pertandingan sepak bola nasional. Keputusan gugus tugas tersebut akan langsung menjadi aturan khusus.

"Seperti tentang keamanan, stadion dan lain-lain," ujarnya.

Pria yang juga Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu melanjutkan, regulasi hasil kerja gugus tugas tersebut nantinya disahkan pada Kongres PSSI 2023. Akan tetapi, sampai kongres itu digelar, aturan sudah digunakan dengan dasar keputusan Exco PSSI.

"Akan ada pembaruan dari regulasi yang sudah ada supaya jadi satu. Artinya, disinkronkan semuanya," tutur Riyadh.