Bek Persib Bandung Pegang Kata-Kata PSSI soal Kelanjutan Kompetisi Liga 1
Bek Persib Bandung, Achhmad Jufriyanto. (Foto: Dok. Persib Bandung)

Bagikan:

JAKARTA - Kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 belum ada titik terang. Namun, para pemain Persib Bandung, tetap melakukan latihan demi menjaga kebugaran.

Para pemain Pangeran Biru tetap semangat dalam menjalani latihan. Pasalnya, mereka berpegang pada pernyataan PSSI yang mengatakan Liga 1 kemungkinan bergulir lagi pada akhir November nanti.

"Kami juga masih berpatokan sama jadwal yang PSSI (tim transformasi) tentukan, waktu itu kalau tidak salah 25 atau 26 November 2022. Jadi kami pemain masih berpatokan sama itu," kata Achmad Jufriyanto dalam laman resmi Persib, Kamis, 3 November.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini berharap akan ada titik terang terkait nasib sepak bola nasional. Tidak hanya proses hukum yang sedang berjalan, tetapi juga perbaikan sepak bola Indonesia secara umum.

"Semoga ada titik terang dan semua bisa mendapatkan yang terbaik," tutur pemain yang akrab disapa Jupe tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) Ahmad Riyadh mengatakan, tim Transformasi Sepak Bola Indonesia ditargetkan bekerja sampai akhir November 2022 atau sebelum kompetisi Liga Indonesia kembali digulirkan.

"Targetnya, akhir November harus selesai. Satu minggu sebelum kompetisi berjalan sudah tuntas semua," kata Ahmad, seperti dikutip dari Antara.

Hal ini sesuai dengan timeline atau linimasa pembenahan sepak bola nasional yang ditetapkan saat pembentukan Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia.

"Jadwal sementara kembali bergulirnya Liga 1 25-26 November," demikian tulis paparan di dalam rapat tersebut yang diperoleh oleh awak media pada 13 Oktober lalu.