Kesalnya Xavi Timnya Imbang Lawan Inter Milan: Barcelona Tidak Pantas Main di Liga Champions
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut timnya tidak pantas bermain di Liga Champions Eropa setelah mendapat hasil imbang melawan Inter Milan.

Barcelona menjamu Inter pada laga keempat Grup C di Stadion Camp Nou pada Kamis, 13 Oktober dini hari tadi. Tuan rumah cuma mendapat satu poin setelah bermain imbang 3-3.

Hasil itu membuat Blaugrana bertahan di posisi ketiga grup dengan koleksi empat poin dari empat laga. Mereka dalam situasi terancam tidak lolos ke babak gugur jika kembali mendapat hasil mengecewakan dua laga penyisihan grup yang tersisa.

"Saya sangat kecewa, sedih, frustrasi, saya marah. Saya harus mengkritik diri sendiri, kami tidak pantas bermain di Liga Champions Eropa. Itu menyakitkan bagi saya, tapi itulah kenyataannya," kata Xavi, dilansir Metro.

Untuk bisa lolos, Barcelona harus memenangi dua pertandingan tersisa. Mereka dijadwalkan melawan Bayern Munchen terlebih dulu sebelum menutup fase penyisihan dengan melawan Viktoria Plzen.

Namun, mereka juga harus berharap Inter mendapat hasil buruk. Pasalnya, kemenangan mereka tidak akan berarti apa-apa andai Nerazzurri juga sukses meraup poin maksimal di dua laga tersisa.

"Saya meminta maaf kepada para penggemar karena kami membuat kesalahan. Kami sudah berpikir bahwa kami untuk tidak gagal, dan kami telah gagal, jadi kami harus meminta maaf kepada para penggemar," ujar Xavi.

Saat ini Bayern sudah memastikan diri lolos ke fase berikutnya setelah kemenangan atas Viktoria Plzen dini hari tadi. Hasil yang membuat mereka nyaman di posisi teratas dengan 12 poin.

Mereka bisa mengincar kemenangan berikutnya untuk mempertahankan catatan tidak terkalahan ketika melakukan perjalanan ke markas Barcelona pekan depan.

Di pertemuan pertama dengan Barcelona di Allianz Arena pada laga kedua grup, Die Roten sukses memaksa Barcelona pulang membawa kekalahan. Kemenangan itu jelas membuat raksasa Jerman itu percaya diri mendatangi Camp Nou.