Klub Liga 2 Mulai Bertanya-tanya Nasib Kompetisi
Klub Liga 2 Semen Padang. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2022/2023 selama dua pekan. Namun, dalam pertemuan manager meeting terbaru, belum diketahui kapan kompetisi akan kembali bergulir.

Ketidakpastian ini membuat para peserta bingung dalam mempersiapkan tim. Ada yang akhirnya meliburkan para pemain, tapi ada juga yang tetap melanjutkan program latihan sembari berharap kompetisi bisa secepatnya bergulir.

Manajemen Semen Padang berharap, sudah ada kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 2 2022/2023. CEO Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan hal ini sangat penting agar jajaran pelatih bisa mempersiapkan tim ke depan.

"Saya rasa tidak hanya Semen Padang tapi bagi seluruh tim di Liga Indonesia kepastian jadwal ini," kata dia, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 11 Oktober.

"Kami masih menunggu arahan selanjutnya dari operator Liga yakni PT LIB yang masih menunggu petunjuk pemerintah terkait kompetisi sepakbola nasional," lanjutnya.

Pertanyaan soal kelanjutan kompetisi memang disampaikan beberapa klub. Mereka seakan bingung menentukan langkah.

Sementara untuk Semen Padang tetap melakukan latihan rutin. Manajemen berharap para pemain menjaga kondisi agar tetap prima dan bagus dalam menghadapi kompetisi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Semen Padang kembali memulai latihan pada Senin, 10 Oktober, kemarin. Mereka sempat meliburkan para pemain pasca penundaan pertandingan menghadapi PSKC Cimahi.

"Kami libur sejak tiga hari lalu dan kembali berlatih bersama memulihkan kondisi pemain," kata Pelatih Semen Padang, Delfiadri.