Minta PSSI Bisa Terima Rekomendasi dari TGIPF, Agum Gumelar: Jadikan Masukan dan Kemudian Dilaksanakan
Tragedi di Stadion kanjuruhan Malang. (Foto @AremafcOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) diminta terbuka dengan masukan dan rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta yang dipimpin Menko Polhukam, Mahfud MD.

Tim yang berisi dari beberapa unsur ini, termasuk pemain dan pengamat sepak bola, mendapat tugas untuk menginvestigasi kasus tragedi Kanjuruhan Malang. Nantinya, TGIPF akan mengeluarkan rekomendasi.

"Jadikan itu masukan dan kemudian dilaksanakan. Siapapun pasti ingin kompetisi sepak bola di Tanah Air makin baik," kata mantan Ketum PSSI, Agum Gumelar, dalam laman resmi federasi.

Agum mengatakan, kompetisi merupakan jantungnya sepak bola. Untuk itu, kompetisi harus berjalan dengan baik dan benar.

"Kalau tidak ada kompetisi ya hambar. Itu sebabnya kompetisi yang baik akan menghasilkan tim nasional yang baik pula," tuturnya lagi.

Sementara itu, Agum juga meminta Ketum PSSI Mochamad Iriawan untuk menyelesaikan kasus tragedi Kanjuruhan Malang hingga tuntas. Menurutnya, mundur dari jabatan bukanlah sebuah jawaban.

"Justru sebagai bentuk tanggung jawab sebagai Ketua Umum PSSI, tidak seharusnya mundur. Dia harus menyelesaikan kasus ini sampai tuntas," ujar Dewan Pembina PSSI tersebut.

Iwan Bule diminta untuk menjadikan masalah ini sebagai pembelajaran untuk ke depannya agar kompetisi bisa lebih baik lagi.