Presiden FIFA Bakal Kunjungi Indonesia, Ini Agendanya
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Foto: fifa.com)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Gianni Infantino bakal menyambangi Indonesia dalam waktu dekat. Kehadiran Gianni tak lepas dari insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang yang merenggut ratusan korban jiwa.

Kabar kehadiran Gianni disampaikan langsung Presiden Joko Widodo Jokowi, dalam keterangan persnya di Istana Negara, Jumat, 7 Oktober. Dia mengatakan, pemimpin FIFA itu akan melakukan diskusi bersama pemerintah terkait sepak bola di Indonesia.

"Nanti, Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November untuk berdiskusi dengan pemerintah," kata Presiden Joko Widodo.

Sebelum Gianni tiba di Indonesia, FIFA telah lebih dulu mengusulkan pembentukan tim transformasi bersama dengan Pemerintah Indonesia dan AFC. Hal itu guna menyusun sistem supaya sepak bola Tanah Air bisa berjalan lebih baik lagi.

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Untuk memaksimalkan kinerja tim transformasi, Presiden Jokowi menyebut FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses kerjasama dilaksanakan. Selain itu, dari komunikasi yang dijalin sebelumnya, Jokowi mengatakan FIFA tak akan menjatuhkan sanksi pada Indonesia.

“FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,"

“Alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA," ungkap Presiden Jokowi.