Hakim Ziyech Jarang Dimainkan Chelsea, Ini Saran Van Basten
Hakim Ziyech (Instagram.com/@hziyech)

Bagikan:

JAKARTA - Hakim Ziyech mendapat saran dari legenda Belanda, Marco Van Basten soal kariernya di Chelsea. Van Basten menyarankan Ziyech untuk keluar dari Chelsea pada bursa transfer Januari mendatang.

Dikutip dari Tribalfootball, Jumat, Van Basten menyampaikan hal tersebut karena Ziyech jarang dimainkan di Chelsea.

''Sungguh menyedihkan dan memalukan bahwa seseorang sekaliber dia jarang bermain. Ziyech adalah pemain yang hebat. Kami ingin menontonnya,” ucap Van Basten.

"Pemain seperti dia yang membuat kami ingin menyalakan televisi dan menonton pertandingan, tapi disini (Chelsea) ia jarang terlihat, maka lebih baik ia mencari klub lain,” lanjutnya.

Sejak kedatangannya ke Stamford Bridge dengan transfer 40 juta poundsterling dua tahun lalu, Ziyech yang pernah membela Ajax baru bermain selama 350 menit untuk The Blues musim ini, serta mencetak satu gol.

Karena itu, Van Basten yang juga mantan penyerang Ajax, menyayangkan  Ziyech hanya menghiasi bangku cadangan. Menurutnya, tidak pantas pemain seperti itu tidak mendapatkan waktu bermain.

Kata legenda AC Milan, perlu ada aturan yang membatasi klub untuk sejumlah pemain tertentu agar tidak bernasib seperti Ziyech.

''Chelsea memiliki terlalu banyak (pemain), dan itu membuat sepak bola kurang menarik."

"Sekarang ada tim yang memiliki 35 pemain (utama), dan lima atau enam dari mereka tidak pernah mendapatkan waktu bermain. Para pemain itu seharusnya bisa bersinar di klub lain,'' ujar Van Basten.