3 Pemain Indonesia U-17 Mendapat Pujian dari Pelatih UEA, Siapa Saja Mereka?
Pemain tim Indonesia U-17, Arkhan Kaka Putra (kanan/8). (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia memetik kemenangan 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, Rabu, 5 Oktober.

Semua pemain Garuda Asia menampilkan performa ciamik. Namun, ada tiga penggawa Indonesia yang mendapatkan pujian dari pelatih lawan.

Pelatih UEA Alberto Gonzalez mengatakan, ada tiga pemain Indonesia yang mampu membuat perbedaan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari tersebut.

"Ada beberapa pemain yang berkualitas bagus seperti kapten bernomor punggung 21 (Muhammad Iqbal Gwijangge-red), penyerang nomor 8 (Arkhan Kaka-red) dan gelandang nomor 7 (Figo Dennis-red)," ujar Alberto di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10) malam.

Sebenarnya, Alberto kesulitan saat harus memilih siapa pemain terbaik dalam tim Indonesia U-17. Menurutnya, tim lawan bermain sebagai tim.

"Jadi sulit bagi saya untuk menentukan pemain terbaik dari Indonesia karena mereka bermain sebagai tim, sama seperti kami," tutur Alberto.

Pemilihan nama Arkhan Kaka sebenarnya tak berlebihan. Dalam laga kontra UEA, dia mencetak dua gol untuk Indonesia.

Sebelumnya, dia turut menyumbang empat gol saat Garuda Asia melumat Guam dengan skor 14-0 di laga pertama.

Sementara Iqbal, seperti laga-laga sebelumnya, tenang dalam mengantisipasi serangan demi serangan UEA. Kemudian, Figo mampu menjadi penyeimbang permainan Indonesia di lini tengah.