Lionel Messi Sesumbar PSG Sudah Sangat Siap Juara Liga Champions
Pemain PSG, Lionel Messi. (FOTO/INSTAGRAM @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mengatakan klubnya Paris Saint-Germain (PSG) sangat siap untuk keluar sebagai juara Liga Champions Eropa musim 2022/2023.

Musim ini raksasa asal Prancis tersebut memulai kompetisi kasta teratas antarklub Eropa itu dengan baik. Mereka masih memuncaki klasemen Grup H setelah mengantongi poin maksimal dari dua laga.

Penampilan itu membuat mereka kembali masuk dalam daftar favorit juara. Terlebih selain subur di Eropa, mereka juga masih mendominasi Ligue 1 Prancis dengan catatan belum terkalahkan.

"Ini adalah kompetisi yang sangat sulit untuk dimenangkan karena tidak selalu dimenangkan tim terbaik, tapi selalu ditentukan detail kecil. Kesalahan apa pun akan membuat Anda kalah," kata Messi dilansir Vanguard.

"Tetapi kami sedang mempersiapkan diri untuk saat-saat sulit itu tiba, untuk menang. Kami siap untuk tugas itu ([memenangi Liga Champions Eropa)," lanjut pemilik tujuh Ballon d'Or tersebut.

Liga Champions Eropa sejauh ini belum pernah dimenangi PSG sejak mereka diambil alih Qatar Sports Investments pada tahun 2011.

Peluang mereka untuk menjadi juara nyaris terwujud pada 2020 lalu ketika mereka berhasil melangkah sampai final saat masih diasuh Thomas Tuchel. Namun, mereka kalah 1-0 di laga pamungkas melawan Bayern Munchen.

Musim lalu, perjalanan mereka justru jauh lebih pendek sampai babak 16 besar saja. PSG yang ketika itu masih dilatih Mauricio Pochettino angkat koper lebih awal usai kalah agregat 2-3 dalam dua leg.

Untuk itu, musim ini mereka kembali membidik trofi bergengsi itu. Awal musim yang gemilang memungkinkan mereka bisa melangkah lebih jauh dibanding musim 2021/2022.

"Tujuan [untuk musim ini] jelas bagi semua orang. PSG telah lama berhasrat untuk memenangkan Liga Champions," ujar Messi.

"Tersingkir musim lalu sangat sulit. Kami memainkan dua pertandingan hebat melawan Real Madrid dan pertandingan itu hilang dalam detail-detail kecil," imbuh pemain berjuluk La Pulga itu.

Babak penyisihan grup musim ini akan berlanjut awal bulan depan. Les Pariesien akan tandang ke markas Benfica pada Kamis, 6 Oktober, sebelum balik menjamu tim yang sama di pekan berikutnya.