Tak Terima Liverpool Dikritik Para Pandit, Van Dijk Beri Balasan Menohok
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: Instagram.com/@virgilvandijk)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool membungkam Ajax Amsterdam 2-1 saat berjumpa di pekan kedua fase Grup A Liga Champions 2022/2023.

Namun, hasil itu nampaknya belum cukup membungkam kritik yang keluar dari para pandit.

Seusai pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu 14 September dini hari WIB tersebut, para pemain Liverpool tetap mendapat kecaman dari pengamat.

Bahkan ada yang mengungkit performa Liverpool pertandingan pembuka Eropa yang kalah 1-4 dari Napoli. Termasuk di antaranya dari mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Situasi ini membuat Van Dijk geram. Dia mengatakan kepada BT Sport, para pakar seperti itu hanya bertujuan untuk menurunkan moral di Liverpool.

"Kembali dari pertunjukan horor di Naples, sangat penting untuk menunjukkan reaksi positif. Tidak mudah untuk memulihkannya, tetapi ini adalah langkah ke arah yang benar. Sangat penting untuk menang menjelang jeda internasional," kata Van Dijk.

"Kami tidak mendengarkan dunia luar. Banyak mantan pemain sepak bola, yang tahu persis apa yang kami lalui, mereka mengatakan banyak hal untuk menjatuhkan kami, tetapi kami tahu pertandingan terakhir sangat buruk dan ini adalah langkah ke arah yang benar," kata dia.

Rio Ferdinand yang merasa tersindir dengan ucapan Van Dijk, memberikan balasan. Ferdinand bersikeras bahwa kritik darinya dan pakar lain terhadap Liverpool itu bisa dibenarkan, dan para pemain harus mengakui bahwa itu pantas.

Ferdinand melanjutkan, dia akan merasa kesal jika dikritik sebagai pemain dan bersifat pribadi. Namun, itu akan dia terima jika benar adanya.

“Jika saya pikir (kritikan) itu salah, atau saya pikir itu pribadi, saya akan kesal. Tapi jika memang pantas, lalu tahukah Anda, saya akan mengangkat tangan dan mengatakannya," kata Ferdinand.