Marah Lihat Munchen Kalahkan Barcelona, Lewandowski Tinggalkan Lapangan Lebih Cepat Sambil Bilang "Tidak Semudah Itu"
Robert Lewandowski (Instagram @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen berhasil mengalahkan Barcelona 2-0 di Liga Champions 2022/2023. Robert Lewandowski pun marah dan memilih meninggalkan stadion lebih cepat.

Pada matchday kedua Grup C, Rabu, 14 September dini hari WIB, Munchen selaku tuan rumah menggetarkan jala gawang Blaugrana dua kali. Pertama lewat Lucas Hernandez di menit ke-50, dan empat menit berselang melalui Leroy Sane.

Dikutip dari Metro, Rabu, momen ini menjadi kali pertama bagi Lewandowski kembali menginjakkan kakinya di Allianz Arena, setelah ia diboyong Barcelona dengan banderol 50 juta euro pada musim panas.

Di kompetisi domestik La Liga, Lewandowski mampu membuat awal yang baik bagi Barcelona dengan enam gol dalam lima pertandingan sejauh ini. Namun, pemain 34 tahun itu justru tak mampu membuat dampak ketika menghadapi mantan klubnya di Liga Champions.

Momen tersebut terjadi karena kesalahan mencolok yang dilakukan Lewandowski dari jarak dekat pada menit ke-18 yang kemudian membuat suasana malam jadi menyedihkan.

Aksinya yang kurang tajam saat menghadapi Munchen itu membuat Lewandowski langsung meninggalkan stadion dengan cepat setelah kekalahan tersebut. Tak ada penjelasan yang diberikan sang pemain.

Sumber yang sama hanya menjelaskan bahwa saat berlalu, satu-satunya kata yang diucap Lewandowski adalah, 'tidak semudah itu'.

Di sisi lain, kekalahan atas FC Hollywood ini membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kecewa. Tapi, ia juga bangga karena melihat perjuangan tim yang mestinya tak pantas kalah.

“Saya marah. Marah dan juga bangga. Kami lebih baik, tapi ini tentang menang. Mereka sudah dibangun (sebagai tim) dan kami sedang dalam proses. Kami harus terus meningkat," kata Xavi.

“Permainannya sangat bagus, tapi saya kesal, ini adalah kesempatan untuk menang di tempat ini sekali dan untuk selamanya," tandas sang pelatih.