Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Sheriff Tiraspol Stjepan Tomas optimistis timnya punya kemampuan untuk mengalahkan Manchester United pada lanjutan fase grup Liga Europa, tengah pekan ini.

Klub asal Moldvova itu akan menjamu raksasa Premier League Inggris itu dalam matchday kedua Grup E di Stadion Bolshaya Sportivnaya, Kamis, 15 September malam WIB.

Tomas menegaskan, timnya sangat termotivasi menghadapi Setan Merah. Terlebih lagi musim lalu mereka sanggup mengalahkan tim sekelas Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam babak penyisihan grup Liga Champions.

"ini adalah motivasi besar bermain melawan tim seperti Manchester United. (Cristiano) Ronaldo mungkin bermain atau tidak. Tahun lalu, kami mengalahkan Real Madrid," kata Tomas dilansir situs resmi klub.

"Sekarang kami (kembali) menghadapi tim yang berpengalaman. Kami telah memainkan banyak pertandingan di Liga Champions Eropa dan Liga Europa."

"Saya pikir kami memiliki pengalaman (untuk mengalahkan mereka)," ia melanjutkan.

Sheriff membuka kampanye kompetisi kasta kedua antarklub Eropa dengan catatan positif. Mereka sukses mengalahkan Omonia 3-0 di laga tandang dalam pertandingan pembuka Grup E pada 8 September lalu.

Selain itu, mereka juga baru saja menang 2-0 atas Milsami Orhei dalam pertandingan Moldova Super Liga pada Minggu kemarin. Hasil yang membuat mereka menempati posisi teratas klasemen sementara.

Sementara Manchester United datang ke laga ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Real Sociedad di Old Trafford pada matchday pertama.

"Manchester United adalah tim paling terkenal di dunia. Mereka tidak bermain minggu ini. Kami perlu mempersiapkan diri dan mencoba memanfaatkan peluang yang ada," ujar Tomas.

"Yang terpenting adalah bagaimana kami bermain bertahan dan menemukan momen kami. Mungkin tidak banyak, tapi kami harus memanfaatkan peluang kecil yang ada," ia menambahkan.

Sheriff saat ini belum terkalahkan di Moldova Super Liga. Merela berada di puncak klasemen dengan 17 poin dari tujuh pertandingan yang sudah mereka jalankan.

Sementara itu, Manchester United masih berusaha menemukan bentuk terbaik mereka di Premier League setelah awal yang buruk. Tim asuhan Erik ten Hag masih mengisi tempat kelima klasemen sementara dengan 12 poin.