Duh! Rumah Mewah Messi Seharga Rp163,1 Miliar di Ibiza Tak Punya IMB
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mengalami masalah besar dengan rumah mewahnya di Ibiza. Rumah itu itu tidak memiliki izin bangunan atau di Indonesia dikenal dengan IMB.

Beberapa tahun yang lalu, mantan kapten Barcelona itu menghabiskan sekitar 11 juta euro (Rp163,1 miliar) untuk membeli properti seluas 16.000 meter persegi.

Dilengkapi dengan taman yang luas, kolam renang berukuran hampir 100 meter persegi dan segala kemewahan di dalamnya, rumah mewah ini bisa jadi salah satu tempat favoritnya untuk bersantai.

Bintang Paris Saint-Germain ini mencintai Ibiza. Saat liburan, biasanya ia memanfaatkan waktu luangnya untuk mengunjungi pulau itu. Sayangnya, peristiwa tak terduga yang tidak disadarinya terjadi.

Seperti dijelaskan dalam acara Telecinco 'Ya es Mediodía', pemilik sebelumnya memutuskan untuk memperluas rumahnya tanpa izin.

Jadi, orang tersebut membangun dua kamar tanpa izin kepada pejabat terkait dan inilah yang menyebabkan masalah bagi Messi, yang kini memiliki properti tanpa izin bangunan atau sertifikat kelayakhunian karena perubahan ini.

Untuk saat ini, Messi telah memutuskan untuk membiarkan pengacaranya menangani masalah tersebut. Mereka telah memulai prosedur yang relevan, tetapi tampaknya satu-satunya solusi adalah menghancurkan kamar-kamar yang disebutkan di atas.

Pada prinsipnya, Messi tidak harus berurusan dengan masalah hukum apa pun. Tetapi, La Pulga harus membuat beberapa perubahan pada propertinya jika dia ingin memiliki semua izin yang relevan.