Arthur Melo Siap Berikan Segalanya untuk Liverpool
Arthur Melo (Instagram @arthurhmelo)

Bagikan:

JAKARTA - Arthur Melo resmi menjadi bagian Liverpool dengan status pinjaman dari Juventus. Bersama klub barunya, Arthur bertekad memberikan segala kemampuannya.

Dikutip dari Football Italia, Jumat, The Reds meminjam Arthur dari Juventus dengan dana sebesar 4,5 juta euro atau Rp66,6 miliar. Dalam kesepakatan ini, Liverpool juga punya opsi membeli sang gelandang secara permanen.

Jika skenario tersebut berlanjut, kubu Merseyside Merah harus menyerahkan 37,5 juta euro atau Rp555,6 miliar lagi kepada Juventus di mana pembayarannya bisa dilankukan dalam dua kali angsuran.

Keputusan Juventus untuk merelakan Arthur ke Liverpool bukan tanpa alasan. Sebab, di bawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri, Arthur sama sekali belum bermain selama musim ini bergulir. Eks Barcelona itu bahkan tidak ikut dalam tur pramusim Si Nyonya Tua di Amerika Serikat.

“Saya sangat senang berada di sini (Liverpool), mengenakan seragam hebat ini, dengan lambang yang terkenal mewakili begitu banyak kesuksesan di sepak bola dunia. Ini mimpi," kata sosok berusia 26 tahun kepada Liverpoolfc.com, dikutip dari Football Italia.

Keputusan Arthur pindah ke Liverpool diambil setelah melewati jalan panjang. Ia bahkan sudah banyak berbincang dengan pihak The Reds dan menemukan kesamaan visi.

Dari sanalah Arthur kemudian optimistis dan merasa telah mengambil langkah tepat. Karena kecocokan tersebut, Arthur pun tak sabar untuk memberikan seluruh kemampuannya dalam perjalanan baru bersama The Reds.

"Saya sangat senang, dan sangat termotivasi untuk terus mewujudkan impian saya di lapangan, dan memberikan segalanya di Liverpool," ujar Arthur.